Breaking News

 


Gabriel Sakeru Sebut Manfaat Organisasi bagi Mahasiswa

 

Foto: Gabriel Sakeru, Camat Pagai Utara bersama Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake dan Ketua PDD Mentawai, Seminar Siritoitet serta Pengurus GMKI. Sabtu, (02/10/2021).

MENTAWAI. FN- Organisasi sebagai wadah suatu perkumpulan bagi sekelompok orang yang terstruktur untuk mencapai tujuan tertentu. Organisasi dapat diartikan sebagai  kesatuan atau entitas yang terdiri dari banyak orang berupa, asosiasi atau lembaga, yang memiliki tujuan sama dan berhubungan dengan lingkungan luar. 

Camat Pagai Utara, Gabriel Sakeru mengatakan, banyak manfaat penting organisasi bagi Mahasiswa. Salah satunya dalam pembentukan karakter. 

"Kegiatan organisasi itu dapat memupuk karakter Mahasiswa, dibidang pendidikan dan sekaligus sebagai warga jemaat di masing-masing tempat," ungkapnya saat menghadiri kunjungan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Ut Omnes Unum Sint di Kampus Program Studi Diluar Domisili (PDD) Mentawai. Jl. Raya Km-09, Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Sabtu, (02/10/2021). 

Ia menambahkan, Kunjungan dan sekaligus Sosialisasi GMKI itu diharap mampu merubah cara berpikir Mahasiswa ke arah yang lebih baik. Kemudian pembentukan karakter mampu memberi nilai terhadap Mahasiswa di lingkungan Masyarakat sekitar. 

"Tentunya, kegiatan organisasi jangan sampai memperlambat Mahasiswa menyelesaikan kuliah," tambah Gabriel Sakeru. 

Selain memberi pelayanan doa, GMKI diharapkan mampu ambil andil dalam layanan sosial terhadap Masyarakat, Seperti membantu Masyarakat yang tertimpa musibah, diantaranya bencana alam. 

"Apabila ada saudara kita terkena musibah pengurus organisasi tidak boleh berpangku tangan, karena kita mesti banyak memberi pelayanan, baik di Gereja maupun di Perguruan tinggi dan di tengah-tengah Masyarakat," imbuhnya. 

Tantangan berorganisasi lanjut Gabriel sangat banyak. Namun itu mesti dijadikan sebagai pembelajaran kedepan. 

"Tantangan kami dulu sebagai pengurus GMKI di sisi faktor Psikolgis banyak, namun itu kami jadikan sebagai penyemangat dalam kegiatan organisasi," terang Gabriel Sakeru Pengurus GMKI Padang pada tahun 1994 itu. 

Ia menyebutkan, berkembangnya GMKI saat ini adalah sebagai bukti dari berbagai rintangan dan tantangan yang pernah dijalani. 

Maka dari itu tambahnya, dengan dukungan dan nuansa di Mentawai gerakan organisasi lebih baik. "Semoga tujuan organisasi dapat tercapai seluas dan sebaik-baiknya," 

"Puji Tuhan, dengan tantangan itu kita lebih tegar untuk bergerak kedepnnya," paparnya. 

Mantan Mahasiswa Ilmu Sosial Politik Padang itu masuk dalam Organisasi GMKI pada tahun 1994. GMKI pernah vakum pada periode 2011-2021. 

"Kita harapkan GMKI saat ini lebih menampakan dirinya sebagai Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia yang ada dan eksis dimana-mana," tutup Camat Pagai Utara itu. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre