Breaking News

 


Forkopimda Pasaman Barat Gelar Gebyar Pahlawan Vaksinasi Sumbar Sadar Vaksin di 3 Lokasi


Simpang Empat, Figurnews.com- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat mengadakan gebyar vaksinasi dalam rangka percepatan capaian jumlah vaksinasi pada Sabtu (30/10) nanti.

"Vaksinasi ini mengusung tema gebyar pahlawan vaksinasi, Sumatera Barat sadar vaksin. Vaksinasi akan diadakan ditiga lokasi yang akan dimulai pukul 08.00 WIB sampai selesai," kata Kapolres Pasaman Barat AKBP. M. Aries Purwanto, S.I.K, M.M di Simpang Empat, Rabu (27/10).


Ia mengatakan masyarakat bisa melakukan vaksin di tiga lokasi atau rayon yakni di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat, dilapangan bola Padang Canduh Kinali dan di lapangan bola Kuamang Ujung Gading.


Menurutnya gebyar vaksinasi ini dilakukan dalam rangka percepatan capaian vaksin yang masih rendah.


Ia mengajak masyarakat yang belum divaksin dapat mendatangi tiga lokasi yang disediakan itu dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).


"Dalam kegiatan vaksin itu juga menyediakan hadiah atau doorprize berupa sepeda motor, sepeda, kipas angin, mesin cuci, kulkas dan puluhan hadiah lainnya," sebut Kapolres.


Bagi masyarakat yang ingin ikut vaksin, katanya bisa mendaftar ke Bhabinkamtibmas yang ada di nagari atau di Polsek terdekat.


Menurutnya pemberian vaksinasi di wilayah Pasaman Barat bertujuan mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

"Artinya dengan vaksin maka akan tercapai herd immunity masyarakat agar tidak mudaj terserang Covid-19. Ayo vaksin, vaksin halal dan aman," sebut Kapolres.


Ia meminta kesadaran masyarakat agar bersedia divaksin untuk meningkatkan imun tubuh dan mencapai "herd immunity".


Dalam pelaksanaan vaksin pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan serta mengatur jarak selama pelaksanaan vaksin. (Dodi ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre