Breaking News

 


Dua Puluh Tim Ikuti Jelajah Wisata Pesona Pagaruyung

 

Tanah Datar, Figurnews.com

Nagari Pagaruyung menggelar lomba Jelajah Wisata Pesona Pagaruyung tahun 2021, yang diikuti oleh peserta Sumbar, Riau dan Jambi.

"Atas nama Pemerintah Daerah Tanah Datar, kita berharap Iven ini menjadi agenda tahunan, agar para wisatawan mengenal apa-apa saja yang menjadi daya tarik untuk pesona alam Pagaruyung itu sendiri", kata Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Infantri Wisyudha Utama saat membuka event Pesona Alam Pagaruyung, Sabtu (2/10/2021).

Disamping itu tambah Dandim, Pagaruyung merupakan pusat dari kebudayaan Minangkabau dan masih banyak lagi objek wisata alam dan sejarah yang belum diketahui oleh masyarakat umum.

Sementara Wali Nagari Pagaruyung I. Dt. Magek mengatakan, Event ini adalah wujud program Pemerintah Tanah Datar dalam mewujudkan satu nagari satu event.

"Nagari Pagaruyung adalah yang pertama mengangkat event ini dan sekaligus mengangkat situs dan objek wisata budaya yang ada di Pagaruyung," Kata Wali Nagari I. Dt. Magek.

Acara yang digelar selama dua hari ini akan menjajaki 2 etape. Etape 1, SKB Pagaruyung-Istano Sulinduang Bulan. Etape 2, Istano Sulinduang Bulan-Ustano Rajo Pagaruyung. (SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre