Breaking News

 


Ditjen KSDAE Teken MoU dengan Universitas Nuku

 


Maluku Utara (Tidore) Figurnews.com.– Universitas Nuku, Tidore Kepulauan, Maluku Utara bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (Ditjen KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen-LHK) terkait pengembangan Pendidikan Tinggi dan Konservasi Hutan. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilaksanakan oleh Dirjen KSDAE, Ir. Wiratno, M.Sc dan Rektor Universitas Nuku, Idris Sudin, S.P., M.Si di Kantor Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL), Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan. 

Penandatanganan MoU tersebut disaksikan secara langsung oleh Sultan Tidore, Husain Alting Sjah, Sekda Malut, Samsuddin Abdul Kadir, Wakil Ketua I DPRD Malut, M. Abusama, Wali Kota Tikep, Ali Ibrahim, Kepala Balai TNAL, Heri Wibowo dan Ketua Yasayan Pendidikan Nuku, Asgar Ari Akbar, S.Sos., M.M.Dev.

“Semoga kerjasama ini saling menguntungkan kita semua. Intinya, kualitas Pendidikan harus lebih maju dan kelestarian alam harus terjaga baik,” kata Ir. Wiratno.

Sementara Rektor Nuku, Idris Sudin, S.P., M.Si menyampaikan terimakasih kepada Kementerian LHK dalam hal ini Dirjen KSDAE yang telah menyambut baik kerjasama dengan perguruan tinggi yang dipimpinnya.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Pak Dirjen atas kepercayaannya terhadap kampus kami. Semoga kerjasama ini berlanjut dan membuka ruang pengembangan peran lembaga pendidikan ini dalam pelaksanaan pembangunan dan pelestarian lingkungan hidup,” ungkap Rektor.

Menindaklanjuti MoU, Fakultas Pertanian dan Kehutanan Universitas Nuku dalam hal ini Program Studi Manajemen Hutan dan Balai TNAL telah menjajaki kerjasama turunan dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama (PKS),”Poin-poin PKS-nya kami telah sepakat dan mengirimnya ke Ibu Menteri untuk disetujui. Jika dalam waktu dekat Ibu meteri sudah mendesposisi balik maka kita langsung adakan tandatangan PKS-nya,” jelas Heri Wibowo, Kepala Balai TNAL.

“Karena didalam poin kerja sama kita juga termasuk penerapan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka maka dari itu jika sudah ada persetujuan dari Ibu Menteri maka kita dan Balai TNAL sudah bisa tindak lanjut implementasi MBKM itu sendiri,” ujar Dekan Fakultas Pertanian dan Kehutanan Universitas Nuku, Dr. Nur Azizah HS, S.P., M.Si.(021-Lie)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre