Breaking News

Dispakan Tanah Datar Kembangkan Tekhnologi Baru Pembudidayaan Ikan

 


Tanah Datar, Figurnews.com

Dinas Pangan dan Perikanan Tanah Datar bersama dengan Bupati Eka Putra melakukan panen Perdana Pekerjaan Percontohan Budidaya Ikan Nila di dua tempat Jorong Koto Gadih Nagari Limo Kaum Kecamatan Lima Kaum dan Jorong Panti Kecamatan Rambatan, Jum’at (8/10/2021) sore. 

Kadis Pangan dan Perikanan Hilmi mengungkapkan, Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) ini adalah percontohan, dilaksanakan untuk memperkenalkan teknologi baru dalam pembudidayaan ikan agar produksi meningkat. 

“Dalam budidaya ini kita menggunakan bibit unggul, makanan bermutu dan manajemen penggunaan kualitas air, sehingga didapat hasil 4 ekor ikan Nila beratnya 1 Kg dalam masa pemeliharaan 4 bulan. Sedangkan 6 ekor lele juga beratnya 1 Kg dalam masa pemeliharaan 2,5 bulan,” terang Hilmi. 

Disebutkan Hilmi, untuk kegiatan percontohan budidaya ikan nila dan lele ini dilaksanakan di 6 Pokdakan tersebar di Kecamatan Lima Kaum, Pariangan, Rambatan dan Batipuh Selatan. 

“Bantuan per kelompok untuk percontohan budidaya ikan nila, yakni bibit sebanyak 7 ribu ekor, makan ikan 1,7 ton, tangguk, baskom dan ember. Sedangkan ikan lele bantuan bibit sebanyak 10.500 ekor, makan ikan 1.660 kg ditambah ember, baskom dan tangguk,” ujarnya. (Pro/SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre