Breaking News

 


Dispakan Tanah Datar Gelar Acara P2L

 


Tanah Datar, Figurnews.com

Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Tanah Datar menggelar acara Pelatihan tematik Perkarangan Pangan Lestari (P2L), Rabu (27/10/2021) dikantor BPP Rambatan.

Plt. Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Kab. Tanah Datar Ir. Hilmi M.Si membuka acara pelatihan tersebut  didampingi Kabid Konsumsi Keamanan Pangan Santi Novita, S. Pi, M.Eng serta Kasi Konsumsi Penganekaragaman Pangan Febri Rahmaini, A. Md dan narasumber Rumsyah dari Dinas Pertanian. 

Pada acara tersebut dihadiri seluruh anggota KWT Anugerah yang antusias dan bersemangat mendengarkan materi yg disampaikan narasumber. 

Tujuan dari pelatihan tematik ini yaitu utk memberikan pemahaman kepada anggota kelompok apa itu P2L, apa tujuan dan manfaat nya serta bagaimana teknis dalam menerapkan nya di Perkarangan mulai dari cara bercocok tanam, memberikan pupuk serta cara merawat Perkarangan yg baik.

Selain itu pelatihan ini bertujuan utk mengasah kreativitas anggota kelompok supaya dapat meningkatkan dan mengembangkan KWT ini. Setelah acara tsb tim dari dinas dan anggota KWT pergi ke Rumah Bibit KWT Anugerah yg terletak di Jorong Kinawai Nagari Balimbing Kec. Rambatan. (Sumber; Dispakan Tanah Datar)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre