Breaking News

Dispakan Tanah Datar Ajak Anak Gemar Makan Ikan

 


Tanah Datar, Figurnews.com

Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Tanah Datar melalui Bidang Konsumsi, melakukan sosialisasi tentang makanan yang berasal dari ikan bagi anak TK/PAUD, dengan mengambil tema penyuluhan dan fasilitasi makanan asal ikan.

Penyuluhan tersebut dilakukan dari Selasa kemaren sampai dengan Kamis (14/10/2021), di tiga TK yang ada di Tanah Datar, TK Plus Bunga Bangsa Nagari Pangalaian Kec. X Koto, TK di Nagari Tanjung Bonai Kec. Lintau Buo Utara serta TK Nurul Islam Nagari Guguak Malalo Kec. Batipuh Selatan.

Kabid Konsumsi Santi Novita, S. Pi, M.Eng serta serta Kasi Bina Mutu Divertifikasi Produk Perikanan Imran, SP, mengajak orang tua dan murid lebih gemar lagi mengkonsumsi ikan karena ikan ini memiliki omega 3 dan omega 6 serta gizi yang terdapat dalam ikan sangat penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak.

Ikan sebagai salah satu sumber protein haruslah menjadi hidangan prioritas, karna ikan dapat di olah melalui diversifikasi olahan seperti sosis, nuget, bakso, abon ikan serta diversifikasi olahan lainnya. 

Kandungan nutrisi dan mineral pada ikan dapat membantu sel otak untuk berkembang dan bertumbuh. Hal ini tentunya akan dapat dirasakan jika anak rutin dalam mengkonsumsi ikan sebagai makanan secara terus menerus, untuk mendapatkan kandungan nutrisi dan mineral secara maksimal. (SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre