Breaking News

Dinkes OKI Serahkan Bantuan Kepada Lima Puskesmas di Kabupaten OKI

 

Ogan Komering Ilir, Figurnews.comDinas Kesehatan  Kabupaten OKI berikan bantuan 5 unit alat USG, kendaraan operasional kepada lima puskesmas di Kabupaten OKI. Kendaraan operasional yang diberikan itu, berupa 8 unit kendaraan roda dua (R2) dan 5 unit mobil ambulance.

Penyerahan bantuan 5 unit alat USG, 5 unit kendaraan operasional berupa 8 unit kendaraan roda dua (E2) dan 5 unit mobil ambulance dari Bank BRI Kayuagung sebagaimana proposal yang disetujui oleh bupati OKI tersebut, diserah terimakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, Iwan Setiawan, SKM., M.Kes kepada masing-masing pimpinan puskesmas yang menerima, seusai penandatanganan SK serah terima dikantor Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, Kamis (28/10/2021).

Kelima puskesmas yang menerima bantuan tersebut diantaranya, Puskesmas Cengal, Puskesmas Pedamaran Timur, Puskesmas Jejawi, Puskesmas Rantau Durian, dan Puskesmas Tugumulya.

Sementara bantuan kendaraan roda dua (R2) diberikan untuk puskesmas di desa yang jauh dari jangkauan kendaraan roda empat (R4) seperti, Puskesmas Sungai Lumpur.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, Iwan Setiawan, SKM., M.Kes, menuturkan bantuan ini berikan untuk program peningkatan usia harapan hidup melalui program intenvensi pemantauan ibu hamil diwilayah kerja Kabupaten OKI, jadi ibu hamil akan mendapatkan pemantauan dan pelayanan secara mobile,” terangnya

Dirinya menerangkan, apabila ini dapat menjadi daya uji untuk pemantauan ibu hamil guna menekan zero kematian ibu hamil dan bayi, maka pemerintah kabupaten OKI akan menambah lagi ambulance ini bagi puskesmas lainnya yang belum mendapatkan bantuan dari Bank BRI,” tukasnya.

Ia berharap, semoga adanya bantuan ambulance dan alat USG dari Bank BRI ini, dapat meningkatkan capaian tertinggi dari kinerja diwilayah kerja puskesmas masing-masing, walaupun harus bertahap. Namun, semaksimal mungkin dapat melakukan pemantauan ibu hamil sehingga bisa menekan angka kematian ibu dan bayi,” tutup Iwan.(M. Tahan)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre