Breaking News

 


Dinas Dikbud Tanah Datar Gelar Workshop Guru Penggerak

 


Tanah Datar, Figurnews.com

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar menggelar acara Workshop Guru Penggerak yang dilaksanakan di Emersia Hotel, Senin (11/10/2021).

Acara yang dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar Riswandi S.Pd M.Pd, diikuti oleh 91 guru penggerak dan 16 orang pengajar praktek berlangsung selama dua hari, Sabtu (9/10) dan Senin (11/10) juga dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Wilayah IV Drs. Asricun, M.M.Pd.

Riswandi dalam sambutannya mengatakan, workshop ini sejalan dengan Visi dan Misi Kabupaten Tanah Datar yaitu meningkatkan kehidupan, beradat dan berbudaya serta menjadikan sumber daya manusia yang berdaya saing. Untuk itu dia mendorong Guru untuk ikut menjadi guru penggerak, pengajar praktek penggerak atau fasilitator penggerak.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi wilayah IV Drs Asricun, M.MPd menyampaikan, Dinas Pendidikan Provinsi sangat mendukung program guru penggerak, diantaranya memberikan kesempatan sepenuhnya untuk guru penggerak melaksanakan kegiatan pendidikan, dan mendukung program-program sehingga guru penggerak dapat berbuat dalam pencapaian misi profil pelajar pancasila.

“Bentuk dukungan tersebut diantaranya dengan tidak memberikan beban mengajar pada guru di saat pelaksanaan kegiatan workshop dan mendukung guru agar kreatif dan berkolaborasi dalam pendidikan.

Untuk itu dia berharap, melalui guru penggerak diharapkan dapat melaksanakan pembelajaran yang berpusat pada murid dan guru penggerak nantinya akan dipersiapkan untuk menjadi kepala sekolah ataupun pengawas pendidikan. (***)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre