Breaking News

 


Diduga Oknum Berbaju Hajar Ayu Pekerja Kafe DM Pondok, Kota Padang

 


       Kepala Ayu bengkak kibat kena pukul oleh oknum di Kafe DM

Padang(Sumbar), Figurnews.com

Kasus kekerasan terhadap wanita diduga dilakukan oleh oknum berbaju kembali terjadi, kali ini disebuah kafe dikawasan Podok Kecamatan Padang Selatan, Rabu 13 Oktober 2021 sekitar jam 02.00 Wib.

Korbannya adalah Ayu seorang perempuan pekerja di sebuah kafe DM di wilayah Pondok Kecamatan Padang Selatan.

Ayu berumur 26 tahun yang kesehariannya kerja adalah pemandu lagu di kafe tersebut.

Kejadian kekerasan yang dialami  diduga dilakukan oleh oknum berbaju ini berlangsung di tempat hiburan malam tersebut yang terletak di seputaran Pondok.

Dari informasi yang dihimpun serta keterangan beberapa saksi serta hasil rekaman CCTV kafe yang menguatkan dan memang benar hal itu terjadi. Tentang, dugaan kasus pengeroyokan disertai penganiayaan ini berlangsung di ruangan kafe tersebut. 


Menurut penjelasan 2 teman korban, bahwa Ayu sedang duduk menikmati minuman. Selang beberapa menit kemudian terjadi keributan dan membuat Ayu menoleh kebelakang. Akan tetapi, tiba-tiba 1 orang wanita itu menyerang Ayu serta menjambak rambut serta menarik pakaiannya. Melihat dia dikeroyok, Ayu pun berusaha menghidari perkelahian tersebut. Tapi apa yang disangka, Ayu pun ikut dipukul oleh pria teman siwanita dan mengakibatkan Ayu tersandar dan jatuh dengan kepala mengalami bengkak dan membuatnya pusing. Akhir pengeroyokan yang tidak seimbang berhenti. Dan para pelaku ada sekitar 5 melarikan diri set elah kejadian tersebut. Sedang korban mengalami lemah dan pusing dengan kepala benjol sebesar telur ayam dan mengalami syok termasuk pakainnya robek akibat tarikan dari pelaku.

Dalam kondisi lemas dan pusing Ayu korban pengeroyokan dilarikan oleh temannya kerumah sakit Reksowiryo Ganting untuk mendapatkan pertolongan pertama serta mengobatinya.

Dari penjelasan serta pengakuan Ayu yang juga korban, dia dipukul pelaku dan disebut-disebut oknum bernama Tanjung. Dan dari hasil rekaman yang bedurasi 7menit 37 detik memperlihatkan kejadian tersebut hingga terjadi pengeroyokan

Kejadian bermula, ketika ada 3 orang tamu pria diduga oknum berseragam dan ditemani oleh 2 wanita ingin mengadakan pesta di kafe tersebut. Namun sebelum memasuki cafe tersebut waiter melakukan pemeriksaan setiap pengunjung dan memeriksa barang bawaannya. Dan memang ada aturan, bahwa para pengunjung tidak dibenarkan membawa barang berbahaya dan terlarang(obat-obatan, senjata tajam mau pun senjata api).


                                           Ini hasil patauan CCTV di Kafe DM kota Padang 

Dalam penjelasan Ayu mengatakan, "bahwa pria tersebut membawa senjata api dan benda tersebut tidak dibenarkan dibawa kedalam ruangan kafe. Dan itu pengakuan dari Waiter yang memeriksa setiap tamu masuk. Namun pelaku tetap membawa senjata apinya, dan pria tersebut mengeluarkan pelurunya dan menyerahkan kepada Waiter. Setelah kosong isi senjata tersebut baru dibolehkan kedalam ruang kafe."

Dalam kasus ini, Ayu korban kasus kekerasan fisik yang di alaminya, mendatangi  Mapolda Sumbar.mengadukan hal tersebut pada Propam, namun Propam mengarahkan untuk melapor terlebih dahulu ke SPKT(Sentral Pelayan Kepolisian Terpadu). Setelah diarah ke SPKT, Ayu disuruh mengisi buku tamu. Namun Personil SPKT mengarahkan Ayu mendantangi Bagian Reskrimdi Lantai 4 Mapolda Sumbar. Lagi-lagi Ayu kecewa, pihak Reskrim mengarahkan Ayu untuk melaporkan hal ini ke Polresta Padang. Dengan rasa kecewa, sakit sedih, Ayu pergi meninggalkan Mapolda Sumbar.


Dengan kondisi badan lemah dan sakit serta Syok Ayu dengan sedihnya meninggalkan Mapolda untuk pulang kerumahnya. Karena rasa takut dan trauma Ayu mendatang kantor berita Figurnews.com menceritakan tentang apa yang dialam malam itu.

"Saya sangat kecewa dan mau kemana lagi saya harus mengadu, saya sebagai warga Indonesia berhak  minta keadilan dan perlindungan hukum," Ungkap Ayu dan didampingi oleh temannya di kantor Figurnews.com.

Dengan rasa sedih dan beruraian air mata serta trauma yang mendalam dan rasa takut dengan kata terbata-bata mengakhiri ceritanya pada Redaksi Figurnews.com.(Red)

 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre