Breaking News

 


Danlanal Lhokseumawe Bersama Unsur Forkopimda Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara Ikuti Upacara Virtual HUT ke-76 TNI Tahun 2021

Danlanal Lhokseumawe Bersama Unsur Forkopimda Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara Ikuti Upacara Virtual HUT ke-76 TNI Tahun 2021




Aceh Utara - Figurnews.com-  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2021, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah, S.E., M.Tr. Hanla., M.M., mengikuti upacara secara virtual bersama unsur Forkopimda Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara di Lapangan Jendral Sudirman Korem 011/Lilawangsa Kota Lhokseumawe, Selasa (5/10/2021).

Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI Tahun 2021 kali ini mengambil tema "Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang" dimana dilaksanakan secara virtual dipimpin oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang berlangsung dari Istana Negara dan disaksikan langsung secara virtual oleh perwakilan Satuan TNI AD, TNIA AL dan TNI AU.

Sambutan Presiden RI Bapak H. Joko Widodo, atas nama rakyat dan negara menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun TNI ke-76 Bangsa dan Negara juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Saat ini Bangsa Indonesia belum terbebas dari segala ancaman dan gangguan, maka para prajurit TNI yang saya banggakan sampai dengan hari ini kita masih berada dalam bayang-bayang pandemi covid 19, gerakan perang melayan virus covid-19 saat ini seperti yang sudah berlarut-larut yang sangat menguras tenaga menguras pikiran dan membutuhkan kewaspadaan, kecepatan energi dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi keberhasilan kita dalam menangani pandemi covid 19 ini, tidak terlepas dari peran besar TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan perorangan maupun satuan.

Saya minta selalu diaktifkan dalam menghadapi spektrum ancaman yang lebih luas seperti pelanggaran kedaulatan pencurian kekayaan alam di laut radikalisme terorisme ancaman siber dan ancaman biologi termasuk juga ancaman bencana alam, para prajurit TNI dan para purnawirawan TNI yang saya hormati spektrum ancaman yang semakin luas transformasi pertahanan harus terus dilanjutkan untuk meletakkan pondasi bagi pembentukan kapabilitas pertahanan modern yang relevan dengan perkembangan teknologi militer terkini dapat bertransformasi menjadi kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperan di lingkungan strategis maupun global.


Muatan budaya strategis prajurit dan perwira TNI harus tetap menjadi pondasi utama transformasi pertahanan yaitu TNI yang Manunggal dengan rakyat keamanan rakyat semesta yang di prinsip aktif dengan pertahanan berlapis terkadang lompatan teknologi militer dan investasi pertahanan yang terencana modernisasi pertanian ini juga harus disertai dengan terobosan pengelolaan ekonomi dan investasi pertahanan kembali kita harus bergeser dari kebijakan belanja pertahanan menjadi kebijakan investasi pertahanan yang berpikir jangka panjang yang dirancang sistematis dan yang dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan perintahkan agar terus melakukan adopsi dan inovasi teknologi mutakhir di bergerak aktif dalam konsorsium industri pertahanan.

Memegang teguh semangat kemandirian dan penguatan industri pertahanan dalam negeri untuk mewujudkan kekuatan pertahanan Indonesia yang lebih mumpuni, Selamat Hari Ulang Tahun TNI ke 76 Tentara Nasional Indonesia selamat bekerja dan mengabdi untuk nusa dan bangsa Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu bersama kita Tentara Nasional Indonesia Bersatu, Berjuang kita Pasti Menang.

Upacara virtual HUT TNI ke 76 Tahun 2021 diantaranya diikuti Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro, S.E., Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah, S.E., M.Tr. Hanla., M.M., Bupati Aceh Utara M. Thaib., Walikota Lhokseumawe diwakili oleh Sekda Kota Lhokseumawe T. Adnan, S.E., Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto, S.A.P., Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H., Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto, S.Ik., Ketua DPRK Lhokseumawe Ismail A Manaf., Kajari Kota Lhokseumawe Dr. Mukhlis, SH., MH., Ketua Pengadilan Negeri Lhokseumawe M. Nazir, S.H., M.H., Wakil ketua Pengadilan Negeri Lhoksukon Muhifuddin, S.H., M.H., Komandan Satuan Radar 231 Lhokseumawe Mayor Lek Agung Nugroho, Dan/Ka Disjan jajaran Korem 011/LW, Danyon Kav 11/MSC Letkol Kav Ino Dwi Setya Darmawan, S.Ariya., Komandan Detasemen Arhanud-001/CSBY Mayor Arh Alse Ariyanto, S.H., Danki B Yonko 469 Paskhas Kapten Pas Agil Gumilar, S.ST.Han.

Dalam Pelaksanaan kegiatan tersebut tetap menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19 yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat.

(Pen Lanal Lhokseumawe).

(DP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre