Breaking News

 


Dandim Semangati Komunitas Bulu Tangkis di Mentawai

Foto: Dandim 0319 Mentawai saat bermain bulu tangkis bersama Kapolres dan Danlanal. Jumat, (01/010/2021).

MENTAWAI. FN- Melalui Badminton Dandim Cup 2021, Komandan Kodim 0319 Mentawai, Letkol Inf. Febi Ardianto menyemangati Komunitas Bulu Tangkis di Kabupaten Kepulauan Mentawai. 

Hal itu disampaikan pada Open Turnamen bulu tangkis (Badminton) Dandim Cup di lokasi Lapangan Badminton. Jl. Raya Km-05, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara. Jumat, (01/10/2021). 

Menurutnya, turnamen Badminton Dandim Cup itu terselenggara sebagai bentuk memperingati HUT TNI ke-76 dan sejaligus bertujuan sebagai ajang kompetisi dalam mendukung olahraga di Mentawai. 

"Ini dilakukan guna meningkatkan olahraga di Mentawai, apalagi sejak Covid-19 selama ini vakum, tetapi sejak mulai dibukanya iven tingkat internasional dan nasional kita buka juga di daerah," ucap Dandim. 

Turnamen itu berlangsung selama 4 hari kedepan atau pada 5 Oktober 2021 kedepan. Terdapat 58 peserta yang mengikuti turnamen tersebut. Seluruh perserta itu berkompetisi dalam dua kategori yakni, kategori ganda dan tunggal. 

Letkol Inf. Febi Ardianto mengatakan, Badminton Cup terselenggara karena banyaknya komunitas Badminton di Mentawai, khususnya di Pulau Sipora. 

Kedepan pihaknya berkeinginan untuk memperluas kompetisi hingga ke kecamatan lain di Mentawai. "Pada iven internasional waktu lalu, paling menonjol adalah Badminton," tambahnya. 

Dandim 0319 Mentawai berharap kedepan dapat mengembangkan iven lain bersama Danlanal Mentawai, Letkol Laut. Patrisius Sirait dan Kapolres Mentawai, AKBP. Muat untuk membuka kompetisi cabang olahraga lainnya. 

Disebutkan, turnamen Badminton itu sebagai pemula awal untuk menggerakkan iven olahraga kembali. Maka melalui itu, lanjutnya dapat diketahui potensi Masyarakat di bidang olahraga Badminton. 

"Kedepan apabila banyak jumlah peserta di kecamatan lain, ditambah dengan minat yang sangat tinggi kita bisa menaikan iven ini ketingkat lebih tinggi," tutup Dandim 0319 Mentawai itu. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre