Breaking News

 


Dandim Sarko Hadiri Peringatan Maulid Nabi Di Masjid Agung Baitul Ma'mur

 


Merangin (Jambi), Figurnews.com - Jum'at (15/10/2021), Peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang diperingati umat muslim setiap tanggal 12 Rabiul Awal. Momentum ini pun dimanfaatkan oleh Pemda Merangin melaksanakan Peringatan Maulid Nabi di Masjid Agung Baitul Ma'mur Kelurahan Dusun Bangko Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin.

Dengan tema "Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H /2021 M Kita Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama Ditengah Pandemi Covid-19.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri oleh Bupati Merangin H. Mashuri, S.Pd., M.M, Wakil Ketua 2 DPRD Kabupaten Merangin, Sekda Merangin Fajarman, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han. Ketua MUI Kabupaten Merangin Dr. Joni Musa, LC. M.M

Forkopimda Kabupaten Merangin, para Staf Ahli dan Asisten, para Kepala OPD, Tokoh Agama dan masyarakat Kabupaten Merangin.


Rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali pembacaa ayat suci Al-Qur'an, Sambutan Kepala Kemenag Kabupaten Merangin, Penyerahan bantuan Sembako kepada Lansia, sambutan Bupati Merangin dilanjutkan tausiah oleh Kepala Baznas Kabupaten Merangin, ditutup dengan bacaan dan do'a Isthighasah yang dipimpin oleh Ustadz Dr. Joni Musa, LC., M.M.

Dalam sambutannya Bupati mengajak kita meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Momentum kelahiran Rasulullah SAW, mari kita implementasi diri, saya mengajak mengintropeksi diri kita sejauh mana mengimplementasikan pelajaran pelajaran Rasulullah, kenikmatan yang luar biasa, sehingga ajaran ajaran Rasulullah, pedoman yang diwariskan kepada kita semua apakah sudah kita implementasikan dalam segals aspek kehidupan kita sehari-hari.

Mari kita sering bersolawat kepada Nabi Muhammad SAW, semoga kita mendapatkan syafaatnya di hari akhir.

Usai kegiatan Dandim Sarko Letkol Inf Tomi Radya. mengatakan, bahwa dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, mari bersama-sama kita tingkatkan keteladanan Rasulullah SAW dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara. 

“Dengan hikmah Maulid Nabi, mari kita tingkatkan keimanan, sehingga kita menjadi manusia yang berkepribadian, tabah dan dapat melaksanakan ajaran agama dengan baik serta berguna bagi keluarga, bangsa dan negara”, ungkap Dandim.

Dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan. 

( Umar Khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre