Breaking News

 


Dalam Sehari Bona Fatwa Laksanakan Sertijab Camat Kinali dan Sasak Ranah Pasisie


Pasaman Barat,Figurnews.com- Jabatan Camat Kinali resmi diserahterimakan dari Camat lama Bakaruddin kepada Camat yang baru Muhammad Bona Fatwa, Selasa (26/10/2021). Kegiatan dihadiri dan disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto di aula kantor camat Kinali.

Dalam kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) camat tersebut, juga dilakukan pelantikan sekaligus Sertijab Ketua TP PKK Kecamatan Kinali dari Ny. Mistri Bakaruddin Kepada Ny. Elis M. Bona Fatwadi oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman Barat, Ny. Fitri Risnawanto.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Risnawanto menegaskan bahwa dinamika kerja dan tugas camat semakin berat. Untuk itu camat diminta untuk lebih proaktif dan berpedoman kepada visi dan misi bupati  dalam menjalankan tugas.

"Dengan dilantiknya camat yang baru, kita berharap dapat membawa perubahan yang positif, lebih terarah dan sistematis terhadap keberhasilan dalam mencapai target kedepan, sehingga memberikan performa yang baik kepada masyarakat," kata Risnawanto. 

Menurut wabup, Kecamatan Kinali merupakan kecamatan dengan penduduk terbanyak nomor dua di Pasaman Barat. Memiliki masyarakat yang heterogen sehingga menjadi tugas seorang camat dalam menyatukan dan membina agar tercipta kondisi yang kondusif di wilayah kecamatan tersebut. 

"Jalin kerjasama dengan semua pihak dalam menjalankan tugas pemerintahan kecamatan, sehingga pembangunan, pelayanan serta pemberdayaan masyarakat dapat terealisasi dengan baik" ungkapnya.

Wabup juga meminta untuk menjalankan amanah sesuai dengan tugas yang diberikan. Lakukan koordinasi, kerja sama yang baik mulai dari kecamatan, nagari hingga jorong, sehingga gerakan-gerakan yang dapat mengembangkan segala, bidang ekonomi maupun di bidang lain dapat direalisasikan dengan baik kepada masyarakat.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua TP PKK  Ny. Fitri Risnawanto menyampaikan  terimakasih serta apresiasi yang tinggi kepada Ketua TP PKK Kecamatan Kinali yang lama Ny. Mistri Bakaruddin yang telah mendedikasikan diri untuk memajuan PKK di Kecamatan Kinali.

Selanjutnya, Ny. Fitri Risnawanto juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya Ketua TP PKK Kecamatan Kinali yang baru. Ia berharap kedepan dapat menjalankan amanah dan kepercayaan yang telah di berikan.

"PKK berperan penting dalam memajukan perekonomian keluarga, terutama dalam mewujudkan 10 program pokok PKK. Untuk itu kita berharap ketua TP PKK yang baru dilantik agar dapat segera menyusun program kerja yang hendak di jalankan" ujar Ny.Fitri Risnawanto.

Di samping itu lanjutnya, peran ketua TP KK kecamatan sangat diharapkan dalam membangun sinergi yang baik kepada semua pihak agar program PKK juga dapat dijalankan dengan baik terkhusus di Kecamatan Kinali. 

"Gerakan PKK merupakan gerakan dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat demi mewujudkan keluarga yang beriman dan bertakwa kepada tuhan yang maha Esa serta berakhlak mulia. Semua itu tidak terlepas dari peran PKK dalam mewujudkannya. 

Hadir dalam  kegiatan tersebut Anggota DPRD Pasbar Ali Nasir, Asisten III Raf'an, Kepala Dinas Kominfo Edy Murdani, serta Stakeholder terkait lainnya.

Bona Fatwa Juga Serah Terima Jabatan Sasak Ranah Pasisie

Ditempat terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Hendra Putra melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Gunung Tuleh dari Perdinan Ujang, S. Sos kepada Muhammad Ghor, S.Pd, MM, Selasa (26/10) di Aula kantor camat Sasak. 

Disamping sertijab camat, pada kesempatan yang sama juga dilakukan sertijab dan pelantikan Ketua TP.PKK Kecamatan Gunung Tuleh dari Ny. Jun Perdinan kepada Ny. Nidar M. Ghor.

Turut hadir dalam sertijab dan pelantikan Asisten 1 Setia Bakti, Kadis Koperindag dan UKM Pahrein, Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Armen, Ketua TP. PKK Kabupaten Pasaman Barat Ny. Titi Hamsuardi, Ketua Dharma Wanita Ny. Ayu Hendra, Forkopimca, Pengurus TP. PKK Kabupaten, Pengurus TP. PKK Nagari, Wali Nagari, Ninik Mamak, Alim Ulama, dan stakeholder terkait lainnya.

Sekda Hendra Putra dalam sambutannya menyampaikan bahwa rotasi, mutasi, promosi dan demosi adalah hal yang biasa dalam pemerintahan. Sekda meminta agar camat yang baru merangkul masyarakatnya, berjalan seirama dalam hal pembangunan dan sosial kemasyarakatan di Kecamatan Gunung Tuleh. 

"Sosialisasi dan koordinasi dinas, instansi dan forkopimca sangat dibutuhkan. Koordinasi yang baik didukung Kapolsek, Danramil, Camat agar program kerja dapat terlaksana dengan baik. Camat harus jeli terhadap apa yang dirasakan masyarakat,"ujar Hendra Putra.


Sementara itu, hal yang sama juga disampaikan Sekda Hendra Putra saat menghadiri Sertijab Camat Sasak Ranah Pasisie dari Bona Fatwa, S.STP kepada Camat yang baru Perdinan Ujang, S.Sos di aula kantor camat setempat, Rabu (8/9/2021).


Ia menegaskan, camat harus melakukan inovasi dan gebrakan baru terhadap kegiatan pembangunan maupun pemasyarakatan. Harus ada perubahan yang dilakukan agar masyarakat merasakan kinerja dari pemimpinnya. Inovasi yang baik harus sinkron dengan semua pihak.  

"Seorang camat juga berperan penting dalam pelaksanaan teknis gebyar vaksin di Kabupaten Pasaman Barat. Gebyar vaksin pertama dilakukan di 3 titik yakni di Kecamatan Kinali, di kantor bupati Kecamatan Pasaman dan di Kecamatan Lembah Melintang. Kerjasama semua pihak sangat dibutuhkan untuk mencapai target vaksinasi yang telah ditentukan,"ungkapnya.


(Dodi Ifanda)



Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre