Breaking News

 


Bupati Eka Putra Paparkan Progul Layanan Publik pada Webinar Ombudsman Sumbar

 

Tanah Datar, Figurnews.com

Bupati Tanah Datar  Eka Putra paparkan inovasi program unggulan pelayanan publik dimasa pandemi Covid 19, saat menjadi narasumber webinar yang di gelar Ombusdsman perwakilan sumbar, Jumat (8/10/2021) di gedung Indo Jolito Batusangkar. 

Di kesempatan tersebut Bupati Eka Putra sampaikan berbagai inovasi pelayanan publik yang sudah dilakukan kabupaten Tanah Datar dalam rangka perbaikan di bidang pelayanan publik pada masa pandemi Covid-19 untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat bekerjasama dengan Ombudsman Republik Indonesia. 

Salah satu program unggulan pelayanan publik yaitu Pelayanan Publik Tanah Datar Di Ujung Jari (Peluk Tanda Diri). Ini program kerja yang didesain untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat di seluruh nagari, sehingga masyarakat dapat menerima pelayanan yang diberikan pemerintah daerah hanya dari rumah melalui telepon pintar/android. Khusus bagi masyarakat yang belum bisa menggunakan telepon pintar, untuk dapat menerima pelayanan tingkat kabupaten cukup dengan mendatangi kantor wali nagari, maka petugas yang sudah ditunjuk akan membantu dalam mendapatkan segala bentuk pelayanan. 

Selain itu, Bupati juga tambahkan tranformasi dan inovasi pelayanan publik terus di lakukan dalam rangka mempermudah layanan publik, inovasi tersebut juga diharapkan datang dari pemangku kepentingan untuk mendorong menciptakan terobosan dalam pemberian layanan kepada masyarakat. 

Sebelumnya Ketua Ombudsman Perwakilan Sumbar Yefri Heriani sampaikan kegiatan Webinar yang digelar saat ini dengan tema Transformasi dan Inovasi Pelayanan Publik di Masa Pandemi dengan menghadirkan narasumber Bupati Tanah Datar Eka Putra, Muhammad Fadli Dukcapil Padang Pariaman. 

Yefri tambahkan, tujuan dilaksanakan webinar ini untuk melihat apa tantangan kedepannya dalam pengutan pelayanan publik di semua lini. Mulai dari tingkat nagari, yang akan melahirkan inovasi di masa pandemi di setiap kabupaten/kota. Dimana ombudsman yaitu lembaga negara dengan wewenang mengawasi pelayanan publik untuk tidak terjadinya mal administrasi dan menerima laporan dari masyarakat agar terlaksananya pelayanan tata pemerintahan yang baik, sampainya. (Pro/SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre