Breaking News

 


Bupati Eka Putra Lakukan Panen Perdana Budidaya Ikan Nila

 

Tanah Datar,Figurnews.com

Bupati Tanah Datar Bapak Eka Putra SE melakukan panen perdana pekerjaan percontohan budidaya ikan nila di Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Barokiah Kec. Lima Kaum dan panen perdana ikan lele di Pokdakan Tobek Godang Kec. Rambatan, Jumat (8/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut Bupati didampingi Plt. Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Kab. Tanah Datar Ir. Hilmi MSi, Kepala Dinas Koperindag, Kabag Humas, Camat Lima Kaum, Camat Rambatan,  Wali Nagari Limo Kaum, Wali Nagari Rambatan serta Ketua anggota kelompok.

Dalam sambutannya Bupati berharap dgn dilakukannya panen percontohan budidaya ikan nila dan lele ini dapat memotivasi pokdakan lainnya khusunya yg ada di Nagari Lima Kaum dan Nagari Rambatan dan Kab. Tanah Datar pada umumnya. 

Selain itu Bupati mengajak para pembudidaya ikan lainnya untuk dapat memaksimalkan dan meningkat hasil produksinya supaya dapat membantu perekonomian keluarga.

Sementara Ir. Hilmi mengatakan, Pokdakan Barokiah Nagari Limo Kaum adalah salah satu kelompok perxo tohan yang bekerjasama dengan Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Tanah Datar yang pembudidayaannya menggunakan tekhnologi baru.

"Hasilnya, panen ikan dengan menggunakan sistem ini dapat menghasilkan empat ekor per kilo dalam jangka waktu empat bulan," terang Hilmi. (SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre