Breaking News

 


Bupati Eka Putra Buka Secara Resmi Mubes KKTD Jabodetabek

 

Tanah Datar, Figurnews.com

Bupati Eka Putra membuka Musyawarah Besar (Mubes) Kerukunan Keluarga Tanah Datar (KKTD) Jabodetabek, Minggu (31/10) di Ballroom Hotel Balairung Matraman Jakarta.

Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan berbagai program unggulan yang telah dilakukan seperti program layanan diujung jari, seperti pengurusan administrasi kependudukan cukup di rumah saja dengan hand phone android, program bantuan bagi UMKM agar tidak terbelit rentenir.

“Kita nyatakan perang terhadap rentenir, tentu juga kita carikan solusinya, seperti pinjaman lunak dari bank nagari, bantuan modal usaha bagi UMKM, “ucap Eka Putra.

Disampaikan Eka Putra dibidang pertanian juga ada program Bank Cerah (Bawang Merah dan Cabe Merah), untuk bawang merah Tanah Datar sudah punya varietas sendiri yaitu varietas sumbu merapi yang sudah terdaftar di Kementerian Pertanian dan bisa dikembangkan diketinggian 400 mdpl, jadi tidak susah untuk dikembangkan.

Bupati Eka Putra juga mengajak perantau untuk saling bekerja sama membangun kampung halaman dari itu pemerintah daerah membuka peluang lebar untuk perantau yang ingin dan akan berinvestasi di Tanah Datar.

“Saat ini progul dibidang keagamaan juga sudah dilaksanakan program satu rumah satu hafiz dan hafizah, dan itu diharapkan dapat melahirkan anak-anak Tanah Datar yang hafizh Alquran,” ucapnya.

Kepada perantau Bupati juga berpesan untuk berperan aktif mendukung pembangunan di daerah tempat berdomisili sehingga KKTD maupun IKTD dapat diterima dengan baik oleh pemerintah daerah setempat.

Turut hadir pada mubes tersebut Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Tanah Datar Edi Susanto, Kabag POD Abdurrahman Hadi, Kabag Prokopim Dedi Triwidono dan undangan lainnya. (Pro/SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre