Breaking News

Bupati Cek Endra : Purna Tugas Bukan Akhir Segalanya

 


Sarolangun (Jambi), Figurnews.com- Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra menghadiri Pelepasan Purna Tugas Kepala BAPPEDA Sarolangun H. Lukman, S. Pd, M. Pd (Haji Lukman) sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H  / 2021 M, Kamis (28/10), di aula BAPPEDA Kabupaten Sarolangun. 

Pada sambutannya, Bupati Cek Endra bak seorang motivator kondang memotivasi Haji Lukman, Bupati mengatakan bahwa purna tugas bukan lah akhir dari segalanya. 

"Pak lukman, saya dukung bapak untuk berkarir ke depannya, purna tugas bukan akhir segalanya, justru awal dari karir kita ke depannya," kata Bupati Cek Endra yang dihadiahi tepuk tangan dari pejabat dan undangan yang hadir. 

Bupati menyebut Haji Lukman adalah salah satu pegawai yang sangat loyal dan menghormati pimpinannya, Bupati mengapresiasi dan berterimakasih atas pengabdian Haji Lukman selama menjadi abdi masyarakat dalam membangun daerah. 

"Saya mengucapakan terimakasih, Pak Lukman telah bertugas dan loyal kepada pimpinan dalam mengabdi kepada masyarakat dan membantu pemerintah, sejak bertugas di daerah terpencil hingga purna tugas di Kepala BAPPEDA", ucap Bupati. 

Lanjut Bupati, berkarir sebagai PNS harus terhindar dari permasalahan hukum, harus bersyukur dan berdoa agar terhindar dari segala masalah. 

"Loyalitas pada pimpinan itu penting sekali, termasuk menuruti perintah pimpinan, Pak Lukman luar biasa," imbuh Bupati. 

Terkait siapa pemimpin Kabupaten Sarolangun ke depannya, Bupati berharap masyarakat harus memilih pemimpin yang baik. 

"Pesan saya untuk 2024,

Pilih lah pemimpin yang baik," harap Bupati Cek Endra, singkat. 

Bupati menerangkan bahwa kekosongan jabatan di BAPPEDA diharapkan dapat diisi dari hasil lelang serentak di lima OPD yang saat ini sedang berproses, dan hasilnya segera dilantik pada akhir november 2021. 

"Selamat purna tugas pak Lukman, mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan untuk masyarakat dan pemerintah dibalas dengan beribu kebaikan oleh yang maha kuasa," ucap Bupati Cek Endra. 

Haji Lukman dalam sambutannya sangat berterimakasih kepada Bupati Cek Endra dan Wabup Hillalatil Badri serta semua pejabat yang hadir. 

"Saya mengucapkan terimakasih atas hadirnya Pak Bupati Cek Endra, yang mana dalam kesibukannya dapat memenuhi undangan kami, begitu pun Wabup Hillalatil Badri serta segenap Pejabat di lingkungan Pemkab Sarolangun," kata Haji Lukman. 

Haji Lukman sempat "mereview" pengabdiannya sebagai PNS selama 38 tahun, diawali dengan berdinas sebagai pegawai negeri dari golongan 2A. 

"Saya diangkat sebagai guru SD di daerah terpencil di daerah Maribung Kecamatan Limun, namun saat itu saya menghayal menjadi orang besar, ternyata alhamdulillah bisa," kenang Haji Lukman. 

Ia menyebut dalam berkarir selalu memanfaatkan peluang, menurutnya itu lah yang merupakan kunci keberhasilan

Haji Lukman menyebut Bupati  Cek Endra sudah menganggap dirinya sebagai keluarga di depan keluarganya, dan begitu pun sebaliknya. 

"Saya tidak bisa membalas jasa Pak Cek Endra," ungkapnya. 

 "Saya mohon maaf atas kelemahan dan kekurangan saya selama mengabdi dan berkarir di Kabupaten Sarolangun," tutup Haji Lukman. 

Usai prosesi pelepasan purna tugas, acara diakhiri dengan tusiyah Maulid Nabi yang disampaikan oleh Ustadz H. Fuady, S. Ag. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre