Breaking News

 


Bupati Cek Endra Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Kawasan Suku Anak Dalam Sarolangun

 

Sarolangun (Jambi), Figurnews.com- Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra menghadiri peringatan maulid nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wasalam 1443 Hijriyah di kawasan trans Suku Anak Dalam (SAD) bertempat di masjid  Al-Ikhlas dusun 3 Desa Sepintun Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun, Selasa (26/10). 

Turut hadir Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri, Asisten 1 Arief Ampera, Kadis Kominfo Muhammad Idrus, Kadis PMD Mulyadi, Kadis Perhubungan Sahrudin, Kadis Lingkungan Hidup Kurniawan, Kakan Kesbangpol Hudri, Camat Pauh Jupri, Kakan Pertanahan Sarolangun dan pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Sarolangun. 

Acara ini dikemas apik dengan penyerahan sertipikat tanah objek redistribusi agraria oleh Bupati Cek Endra kepada 105 kepala keluarga suku anak dalam. 

"Walau pun kita berada di desa tengah hutan,  jauh dari pusat kota kabupaten, kita tidak boleh lupa pada tuhan dan agama kita, kita harus tetap taat menjalankan agama, agar negeri kita menjadi negeri yang berkah," kata Bupati dalam sambutannya. 

Pada hari besar agama islam ini Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Sarolangun dalam kepemimpinan Bupati Cek Endra sangat konsisten dengan program bidang keagamaan keagamaan, seperti program shalat berjamaah yang dikenal dengan subuh keliling (Subling) yang hingga saat ini sudah terlaksana hingga subling ke 328. 

Selanjutnya program pembinaan pondok pesantren yang dilakukan secara kontinu sehingga pondok pesantren tumbuh, berkembang dan maju bersama Pemkab Sarolangun. 

Pemkab Sarolangun sudah mengangkat dan memfasilitasi 10000 guru mengaji dan mengangkat 158 Dai-Daiyah se Kabupaten Sarolangun yang diberi insentif dari APBD, begitu pun program membaca Alquran di sekolah untuk membentuk insan yang berakhlak mulia. 

Tausiyah maulid nabi disampaikan oleh Ustadz Imam Hambali yang dikenal dengan Dai untuk membina umat di daerah tertinggal dan pembina keagamaan warga Suku Anak Dalam. 

Tausiyah berisi tentang hikmah maulid nabi tentang tauhid dan akidah islam. 

Dalam tausiyahnya, Ustadz juga memotivasi warga untuk melaksanakan shalat berjamaah dan kegiatan agama di tengah masyarakat sebagaimana anjuran Bupati Cek Endra. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre