Breaking News

 


Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Melakukan Audiensi bersama Direktur Jendral Minyak Dan Gas Bumi di Jakarta


Jakarta
,Figurnews.Com-Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin di dampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Syafrudin Hinelo, Kepala Badan Bappedalitbang Ramli Tongko, dan Kepala BKPSDM Sofyan Datu Adam, Melakukan Audiensi bersama Direktur Jendral Minyak Dan Gas Bumi, Prof. ir. Tutuka Ariadji,M.Sc, P.Hd, IPU diruang Kerjanya, Kementerian ESDM Jakarta, 11/10/21.


Sebagai bentuk sinergi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk mendukung kelancaran penyediaan dan pendistribusian gas bumi melalui jaringan gas bumi untuk rumah tangga (jargas) demi menjamin ketahanan energi nasional serta mewujudkan energi berkeadilan untuk masyarakat kelas menengah ke bawah, adapun Tujuan dari program pembangunan jargas adalah memberikan akses energi kepada masyarakat, memberikan dampak positif kepada masyarakat melalui penghematan pengeluaran biaya bahan bakar, membantu ekonomi masyarakat menuju ekonomi masyarakat mandiri dan ramah lingkungan dan mengurangi beban subsidi BBM dan/atau LPG pada sektor rumah tangga.


Oleh karena itu Bupati Amirudin sangat konsen dengan Pengembangan Jaringan gas di Kab. Banggai, 


"Saya melakukan audiensi bersama Pak Dirjen Minyak Dan Gas Bumi untuk membicarakan terkait beberapa pengembangan Jaringan Gas Rumah Tangga di Kab. Banggai, kami selaku pemerintah menginginkan Jaringan Gas Rumah Tangga bisa di rasakan seluruh Kecamatan" Ucap Bupati disela Kunjungannya di Dirjen Minyak dan Gas Bumi.


"Saya menyampaikan kepada Pak Dirjen bahwa Pemerintah Kab. Banggai akan mensuport full dalam rangka pengembangan Jaringan Gas Rumah Tangga di daerah sesuai Program Bapak Presiden RI, secara kebijakan kami konsen dan mensuport hal tersebut Ucap Bupati amirudin.


"Alhamdulillah Pak dirjen menyambut baik kedatangan kami, beliau menginginkan kolaborasi yang baik antara Pemerintah Pusat dan Daerah, juga menginginkan pengembangan Pembangunan Jargas di Kab. Banggai bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat, Tutup Bupati.

(Sub. Bagian Dokumentasi dan Publikasi Pimpinan Bagian Prokopim)

Editor ;Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre