Breaking News

Bupati Banggai H. Amirudin menghadiri sekaligus membuka secara resmi Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) Ke-I Persatuan Ahli Farmasi Indonesi (PAFI) Bangggai dan Seminar Kefarmasian, yang diselenggarakan di ballroom Hotel Santika Luwuk.


Banggai (Sulteng), Figurnews.com-
Bupati Banggai H. Amirudin menghadiri sekaligus membuka secara resmi Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) Ke-I Persatuan Ahli Farmasi Indonesi (PAFI) Bangggai dan Seminar Kefarmasian, yang diselenggarakan di ballroom Hotel Santika Luwuk.

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kab. Banggai, Ketua PD PAFI Sulawesi Tengah, Para Narasumber, Para Ketua Organisasi Profesi, serta seluruh Peserta Rakercab.

Dalam Sambutannya *Bupati H. Amirudin* mengatakan bahwa Pemda Banggai sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada Ketua PAFI serta para Panitia atas terselenggaranya kegiatan ini. 

“Saya menyambut baik dilaksanakannya rakercab, karena melalui rakercab ini akan ada berbagai informasi tentang upaya-upaya yang telah dilakukan oleh pengurus Persatuan Ahli Farmasi Indonesia PC Kab. Banggai dalam kurun waktu setahun bahkan lebih” terang Bupati Banggai.

Lebih lanjut H. Amir mengatakan kesehatan adalah sebagai hak asasi manusia dan sekaligus sebagai investasi masa depan.

”Kenapa saya katakan kesehatan sebagai hak asasi manusia? Karena kesehatan saat ini belum menjadi milik setiap manusia, hal ini disebabkan karena berbagai hal seperti kendala geografis, sosiologi, budaya dan ekonomi, serta pandemi covid-19 yang saat ini masih melanda Indonesia” katanya. 

Tujuan PAFI adalah menuju persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Banggai yang dinamis, sejahtera dan berkemajuan profesional. Rakercab ini diharapkan dapat dijadikan sarana untuk bertukar informasi, evaluasi dan koordinasi dari berbagai permasalahan dalam pelaksanaan tugas maupun kegiatan yang telah dilaksanakan menurut bidang tugas masing-masing.

“Dengan senantiasa saling koordinasi dengan organisasi profesi dan organisasi masyarakat di Banggai dalam hal peningkatan kesehatan khususnya tenaga teknis kefarmasian, karena pada hakekatnya masing-masing bidang tidak akan bisa berjalan secara optimal bila tidak ditunjang oleh sektor yang lain secara bersinergi” tegas Bupati Banggai.

Diakhir Sambutannya Bupati Banggai berharap “melalui Rakercab ini, diharapkan bahwa kesehatan bagi sebagian masyarakat yang terbatas kemampuannya serta berpengetahuan dan berpenghasilan rendah perlu diperjuangkan secara berkesinambungan dengan cara mendekatkan akses pelayanan kesehatan khususnya pelayanan kefarmasian di daerah yang kita cintai ini” Tutup Bupati Amirudin.

(Mu’awanah/Bag. Prokopim SETDA Banggai)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre