Breaking News

Bupati Banggai H. Amirudin menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Musyawarah ORARI Lokal Banggai ke XI tahun 2021, dengan tema “Kita tingkatkan kebersamaan guna mendukung program pemerintah yang lebih baik”


Banggai (Sulteng), Figurnews.com-Bupati Banggai H. Amirudin menghadiri  sekaligus membuka secara resmi kegiatan Musyawarah ORARI Lokal Banggai ke XI tahun 2021, dengan tema “Kita tingkatkan kebersamaan guna mendukung program pemerintah yang lebih baik”, yang dilaksanakan di Gedung Pemuda, Kelurahan Keraton Banggai.

Turut hadir Wakil Ketua 1 DPRD Banggai, Sekretaris ORDA Prov. Sulteng, Perwakilan Kapolres Banggai, dan Ketua ORARI Lokal Banggai  dan seluruh Anggota Organisasi Amatir Radio Indonesia di Banggai.



Ketua ORARI Banggai Haris Hakim mengatakan, pelaksanaan musyawarah tersebut sebenarnya sudah terlambat. Harapnya dengan masuknya Bupati Banggai dalam organisasi ini dapat membawa perubahan besar. 

"Kepada pengurus terlipilih nanti agar menjalankan sinegritas dengan Pemda," pintanya.

Sekretaris Orari Daerah (Orda) Provinsi, Herman  mengaku, sebagai pengurus Orari, mau tidak mau harus mendukung Pemda, salah satunya program vaksinasi agar terlepas dari covid-19, agar cepat berlalu, dan kehidupan kembali seperti yang diharapkan. 

"Anggota Orari dibutuhkan kelihaian dalam berkomunikasi dengan sejumlah pihak, diantaranya Basarnas, PMI dan lainnya, karena di Orari ada bidang komunikasi dan resque, Orari ini organisasi terpusat, dan telah terdaftar di dinas terkait," pungkasnya.

Dalam sambutannya *Bupati Banggai H. Amirudin*, berkeinginan agar semua organisasi yang ada di Kabupaten Banggai agar mensukseskan program Vansinasi yang tengah digencarkan oleh Pemda Banggai. Selain agar terhindari dari virus Covid-19, juga agar memepercepat status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kabupaten Banggai dari level 2, mejadi level 1. 

"Kepada ketua terpilih nantinya dalam menyusun program kerjanya salah satunya adalah vaksinasi, agar segera terealisasi (PPKM level 1), ini cara untuk hindari terpapar virus covid-19," tuturnya.

Menurut H. Amir, nama sapaan Bupati Banggai, mengatakan, Organisasi Radio Amatir Indonesia adalah organisasi yang memiliki potensi dalam bidang komunikasi, informasi dan merupakan media yang sangat berperan dalam mempengaruhi sosial, budaya, politik, ekonomi dan kemasyarakatan. Olehnya itu, peran Orari yang memiliki tanggung jawab sesuai perannya sebagai media informasi bagi masyarakat, dengan tetap menjaga nilai-nilai moral budaya bangsa dan daerah kita. 

"Tidak bisa dipungkiri, sebagai salah satu sumber daya manusia didaerah ini, keterlibatan Orari dalam memberikan perannya tentu telah banyak membantu, baik kepada pemerintah daerah mapun terhadap masyarakat," ungkapnya.

Bupati Banggai berharap agar Orari Banggai nantinya mampu melakukan gerakan-gerakan dan inovasi yang terbaik untuk Kab. Banggai. Serta segala prestasi dan kemampan yang telah dimiliki dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, bahkan perlu ditingkatkan dalam menunjang program pembangunan daerah ini.

“Eksistensi Orari lokal Banggai bukan hanya dijadikan sebagai tempat berkumpulnya para anak breaker, melainkan adalah bertujuan untuk membina dan mengembangkan kemampuan kegiatan dan kepentingan radio amatir Indonesia yang mencakup bidang infomasi dan komunikasi serta mampu melakukan gerakan dan inovasi yang terbaik” terangnya.

Lebih lanjut ia menatakan “Dalam upaya peningkatan kader profesionalisme pengurus dan anggota Orari maupun kesejahtraannya, sehingga pemimpin yang baru/ketua terpilih tidak pilih kasih terhadap semua anggotanya” tutup H. Amir.

(Mu’awanah/Bag. Prokopim SETDA Banggai)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre