Breaking News

 


Bupati Banggai H. Amirudin didampingi Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin secara resmi Melantik Pokja Bunda Paud Kabupaten Banggai Masa Bakti 2021-2024, dilanjutkan dengan pengukuhan Bunda Paud Kecamatan Se Kabupaten Banggai Oleh Bunda Paud Kab. Banggai Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin,SE, MM



Banggai (Sulteng), Figurnews.com-Bupati Banggai H. Amirudin didampingi  Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin secara resmi Melantik Pokja Bunda Paud Kabupaten Banggai Masa Bakti 2021-2024, dilanjutkan dengan pengukuhan Bunda Paud  Kecamatan Se Kabupaten Banggai Oleh Bunda Paud Kab. Banggai Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin,SE, MM . Senin(/25/10)

Pelantikan dan Pengukuhan tersebut disaksikan Unsur Forkopimda, Wakil Bunda Paud Kab. Banggai Hj. Halima Pawata, S.Sos, Pimpinan OPD,Para Camat, Pimpinan Cabang Bank Sulteng & Bang BRI cabang Luwuk, Ketua Bhayangkari, Ketua Dharma Wanita, Ketua Persit, Ketua Jalasenasri, Ketua Adhyaksa, serta seluruh tamu undangan. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat umum kantor Bupati Banggai Luwuk Selatan, Senin 25/10/21.

Bunda Paud Kab. Banggai Hj. Syamsuarni dalam sambutannya Pada kegiatan itu mengatakan bahwa Pendidikan anak usia dini atau paud, merupakan pondasi awal Pendidikan bagi anak  untuk menempuh Pendidikan selanjutnya.

“Paud, baik formal maupun informal sangat membantu pemerintah dalam rangka mewujudkan generasi penerus yang bertaqwa, berakhlak mulai, sehat, cerdas dan ceria” terangnya.

Lebih lanjut Hj. Syamsuarni mengatakan bahwa Bunda Paud adalah salah satu pemangku kepentingan yang mempunyai peran sangat strategis dalam menyiapkan layanan Lembaga paud yang berkualitas.

“Sebagai Bunda Paud Kab. Banggai, saya berharap kepada seluruh yang ada diruangan ini, mari bersama kita rumuskan dan kita bangun system koordinasi dan komunikasi aktif antara satu dengan yang lainnya agar dapat bersinergi dan benar-benar terintegrasi, sehingga terbangun Kerjasama yang baik antar sesame organisasi kelembagaan Paud, maupun antara organisasi mitra paud dengan Pemerintah Daerah” tegasnya.

Pada kesempatan lain *Bupati Banggai H. Amirudin* dalam sambutannya mengatakan bahwa pendidikan bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman, bertakwa kepada tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis, serta bertanggung jawab.

“itulah pendidikan nasional Kita” pungkas Bupati H. Amir.

Hal tersebut sangat sejalan dengan visi misi pembangunan Kab. Banggai, yaitu terwujudnya banggai Maju, mandiri dan sejahtera berbasis kearifan lokal.

“Yang didukung dengan dengan misi pertama yaitu membangun sumber daya manusia berkualitas, produktif dan sejahtra” terang Bupati Banggai.

Pada kesempatan yang sama, Bupati H. Amir mengatakan Peranan Paud harus lebih ditingkatkan, yang terpenting agar tidak diabaikan sisi pembangunan karakter seorang anak. Karena melalui pembangunan karakter yang dari usia 1-10 tahun pertama itulah seseorang anak mengerti tentang budi pekerti serta moral baik dan buruk. 


“tentunya diharapkan akan menjadi anak-anak tunas bangsa yang berprestasi dimasa depan” harap H. Amir.

Sebagai Pemimpin di daerah ini, saya sangat berharap agar Bunda Paud dapat mengambil porsi dan kontribusi dalam perspektif pembangunan khususnya pembangunan penguatan sumber daya manusia anak usia dini, karena pendidikan anak usia dini (paud) adalah investasi masa depan bangsa” tutup Bupati Banggai H. Amirudin.

_(Mu’awanah/Bag. Prokopim Setda Banggai)_

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre