Breaking News

 


BLK Nagari Gurun Selesai Lakukan Pelatihan

 

Tanah Datar, Figurnews.com

Keberadaan Balai Latihan Kerja (BLK) di Nagari Gurun yang diresmikan awal September lalu telah berhasil melakukan pelatihan satu bulan penuh.

"Pelatihan Pengolahan buah bagi para UKM dari Nagari Gurun ini merupakan cikal bakal pengelola hasil pertanian Tanah Datar yang dilaksanakan selama satu bulan dan dilatih oleh instruktur dari dosen Mandiri BLK Padang," kata ketua BLK Nagari Gurun Febby Dt. Bangso, Rabu (6/10/2021).

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian menyampaikan apresiasi kepada BLK Komunitas Agro karena dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya Nagari Gurun.

"Kita berharap pelatihan ini akan terus berlanjut, dan Pemkab siap untuk bekerjasama dan mendukung kegiatan tersebut," ucap Wabup Richi.

Ia menambahkan, Tanah Datar akan segera memiliki pabrik pengolahan tomat. Namun keberadaannya dapat menjadi mitra bagi seluruh pelaku UKM terutama Komunitas Agro Nagari Gurun.

Kepala BLK Kementerian Tenaga Kerja Sumatera Barat Rismanto mengatakan, pelatihan ini merupakan program pemerintah. Namun demikian  pelatihan ini juga akan diukur kelayakannya dengan disertifikasi untuk menentukan dilanjutkan kerjasamanya. 

"Kegiatan ini kedepan bisa menjadi wadah yang akan mampu menjawab harapan kita semua dalam mengembangkan potensi industri pertanian masyarakat Tanah Datar," kata Rismanto. (SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre