Breaking News

 


BLK Komunitas Agro Industri Nagari Gurun Sukses Laksanakan Pelatihan

 

Tanah Datar, Figurnews.com

Balai Latihan Kerja (BLK)  Komunitas Agro Industri Yayasan Bintang Sembilan Peduli Bangsa di Nagari Gurun Kecamatan Sungai Tarab, selesai melaksanakan pelatihan selama satu bulan.

Ketua BLK Nagari Gurun, Febby Dt. Bangso menjelaskan Pelatihan Pengolahan Buah bagi pra UKM dari Nagari Gurun ini merupakan cikal bakal pengelola hasil Produksi Pertanian Tanah Datar.

“Pelatihan yang dilaksanakan selama 1 bulan dan diikuti 16 orang peserta serta dilatih oleh instruktur dari Dosen Mandiri BLK Padang, diharapkan mampu melahirkan tenaga handal yang mampu mandiri sehingga diharapkan juga bisa membantu program daerah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkap Febby, Rabu (6/10/2021). 

Salah seorang peserta Ningsi menyampaikan, pelatihan yang diikuti sangat bermanfaat bagi dirinya maupun rekan sesama peserta pelatihan lainnya.

“Saya merupakan seorang Ibu Rumah Tangga biasa, dengan menerima pelatihan di BLK ini menjadi pengalaman dan juga penambahan ilmu dan keterampilan yang nantinya Insya Allah bisa diterapkan membuka usaha sendiri maupun secara kelompok sehingga bisa membantu perekonomian keluarga, namun saat ini masih terkendala biaya untuk modal,” ungkapnya. 

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Richi Aprian memerintahkan Kepala Dinas Koperindag untuk menindaklanjuti harapan peserta tersebut. “Insya Allah, apa yang diharapkan peserta akan ditindaklanjuti melalui program dan kegiatan di Dinas Koperindag. Dan kepada Kepala Dinas Koperindag, harap ditindaklanjuti, setidaknya peserta pelatihan bisa dibantu modal awal masing-masing Rp2 juta,” tukas Richi. (Pro/SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre