Breaking News

 


Bhayangkara Mural Festival 2021 Plda Gorontalo, Sepasang Manula Raih Juara Favorit

 


Gotontalo, Figurnews.com-Ajang Bhayangkara Mural Festival (BMF) 2021 yang digelar selama satu hari oleh Bidang Humas Polda Gorontalo  di Pintu masuk GOR David Toni Kabupaten Gorontalo ditutup hari Sabtu sore (30/10/2021)  oleh Kabid Humas Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK.

Sebelumnya Dewan juri yang terdiri dari Dr. I Wayan Sudana, S,Sn.,M.Sn, Fandhy Rais dan Frans Damopilii telah melakukan penilaian terhadap karya mural dari 23 peserta.

“ Kami selaku juri sangat apresiasi atas semangat yang ditunjukkan oleh seluruh peserta sejak pagi hingga petang,dan semua karya seni  mural yang dihasilkan sangat bagus, kami selaku juri berupaya melakukan penilaian seobyektif mungkin sesuai dengan ilmu pengetahuan seni yang kami miliki, mungkin nanti ada yang tidak puas mohon dimaafkan atas keterbatasan kami,”Ujar I Wayan Sudana.

Selanjutnya Juri lain Fandhy Rais membacakan nama-nama pemenang lomba BMF 2021 Polda Gorontalo  yakni antara lain Juara I diraih oleh Tim Yayat Gokilz dan Rio Novrianto Koni dengan nilai 270, Juara II diraih oleh tim I Kadek Sarasmika dan Fikran Yusuf dengan nilai 238 , Juara III diraih oleh tim Ririe Sahami dan Rolis Yusuf dengan nilai 221, Juara Harapan I diraih oleh Feriyanto Yusuf dan Akbar Abdullah dengan nilai 201, juara Harapan II diraih oleh tim Komang Wastra dengan nilai 177 dan Juara Favorit diraih oleh sepasang pemural Manula Riden Baruadi dan Talib Eka.

“Selamat bagi para pemenang, dan bagi yang belum beruntung jangan patah semangat , teruslah berkarya ,”kata Fandhys

Kabid Humas Wahyu dalam keterangannya mengatakan bahwa BMF 2021 merupakan even yang sangat bagus selaian sebagai sarana mengedukasi masyarakat di masa pandemi Covid19 juga sebagai ajang untuk melahirkan seniman-seniman mural gorontalo yang handal.

“Ini even bagus, mudah-mudahan kedepan kita akan buat lagi dengan tema yang lain,” kata Wahyu.

Lanjut Wahyu katakan bahwa BMF 2021 yang digelar mengangkat tema Peran Generasi Muda untuk berkreasi dalm penyampaian informasi positif di masa pandemi Covid19, pesertanya tidak hanya kalangan anak muda saja melainkan terdapat peserta manula.

“Giat Bhayangkara Mural Festival 2021 ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, namun di Propinsi Gorontalo ada yang unik dimana di antara peserta yang umumnya berusia muda, ada sepasang manula yang ikut berpartisipasi dan meraih juara favorit yakni  Riden Baruadi (69) dan Talib Eka (63), mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi seniman muda Gorontalo lainnya bahwa  untuk menghasilkan karya seni tanpa mengenal usia,”Kata Mantan Kapolres Bone Bolango tersebut.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre