Breaking News

 


Beberapa Aktivis Merangin Laporkan PETI Milik 'Udin' Warga Lantak Seribu ke Polda Jambi

Merangin (Jambi), Figurnews.com - Sebanyak empat orang Warga dari Kabupten Merangin, melapor ke Polda Jambi, terkait adanya dugaan aktifitas pertambangan emas tanpa izin milik Khairudin alias Udin warga desa Lantak Seribu kecamatan Renah Pamenang Kabupaten Merangin yang mengunakan alat berat. Selasa (12/10/21).

Sebanyak empat orang warga Merangin tersebut diantaranya adalah Rudolf Munthe, Umar Khatab, Supriyadi Lubis dan Ahmad Rozi langsung bertemu dengan Panit Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi Syahril dan memberikan bukti laporan serta beberapa Foto dugaan aktifitas pertambangan emas tanpa izin di lokasi Desa Tanjung Benuang Kecamatan Pamenang Selatan Kabupaten Merangin.

Dalam laporan tersebut mereka mendesak agar Polda Jambi menindak dengan tegas para pelaku yang melakukan dugaan aktifitas pertambangan emas tanpa izin milik Udin yang mengunakan alat berat di lokasi Kecamatan Pamenang Selatan karena dinilai merusak alam serta mencemari sungai yang ada di desa tersebut yang berdampak  pada pertanian warga setempat.

Padahal sebelumnya, lokasi peti di wilayah ini telah ditertibkan oleh pihak kepolisian setempat, namun hingga saat ini aktifitas tetap berjalan.

“Terkait adanya aktifitas tambang di Pamenang Selatan khususnya di Desa Tanjung Benuang ini dampaknya membahayakan lingkungan, karena terjadi perusakan lingkungan ekosistem yang ada," Kata Supriyadi Lubis.

Usai menerima laporan dari warga Merangin, Syahril berjanji akan menindaklanjuti adanya dugaan aktifitas pertambangan emas tanpa izin di lokasi tersebut.

“Masyarakat di Provinsi Jambi berhak melaporkan apa yang menjadi temuan dan sudah kami terima, akan segara ditindaklanjuti, dipublikasikan dari apa yang diadukan oleh masyarakat, “ katanya.

Reporter : Tim

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre