Breaking News

 


Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Dampingi Petani Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung


Lubuk Alung,Figurnews.Com –
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Lubuk Alung jajaran  jajaran kodim 0308 Pariaman Serda Hendri Saputra bersama bhabinkamtibmas Nagari Aie Tajun Aipda Hendri dan jajaran polres Padang Pariaman   Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung di lokasi lahan milik pak Luman di Korong kampung Paneh Nagari Aie Tajun kecamatan Lubuk Alung kabupaten Padang Pariaman, luas lahan 1 ha. Kamis (07/10/2021)


Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.


Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intesif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.


Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Kabupaten Padang Pariaman.Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre