Breaking News

Air Sungai Meluap, Jembatan Kayu di Mapaddegat Ambruk

Foto: Jembatan dekat SDN 22 Tuapejat di Dusun Mapaddegat ambruk akibat hujan deras menguyur sebagian wilayah wilayah di kepulauan Mentawai semalam. Senin, (25/10/2021).

MENTAWAI. FN- Hujan deras melanda beberapa wilayah di Kepulauan Mentawai. Khususnya di Dusun Mapaddegat, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Akibatnya, Jembatan terseret arus air sungai hingga ambruk. 

Menurut warga sekitar, Nando (32) hujan deras terjadi sejak malam pukul 23.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB pagi. Akibatnya, air meluap dan atap jembatan kayu di sekitar SDN 22 Tuapejat ambruk. 

"Pas saya mau berangkat kerja jembatan sudah ambruk, kita tidak bisa melewati jembatan menggunakan motor, jalan kakipun sulit," ungkapnya kepada figurnews.com. Senin, (25/10/2021). 

Ia menambahkan, jembatan penghubung itu merupakan akses jalan warga sekitar. "Kalau jembatan ini rusak tentu kita mesti berputar jauh menuju kantor," terang Nando. 

Jembatan itu sebelumnya dikatakan masih dapat dilalui. Namun akibat banjir pagi tadi, atap jembatan ambruk. 


Foto: Kondisi jembatan kayu saat dibawa arus air sungai di Mapaddegat

Ia berharap adanya solusi dari pihak pemerintah desa untuk jembatan tersebut. Sebelum ambruknya atap jembatan. Kondisinya juga sudah memprihatinkan. 

Turunnya badan jembatan dari jalan utama telah berlangsung selama 1 tahun lebih. Sehingga perlu penopang agar bisa dilalui kendaraan jenis sepeda motor.

Menanggapi hal itu, Kepala Desa Tuapejat, Pusuibiat T. Oinan mengatakan pihaknya akan memperbaiki Jembatan. 

"Nanti kita akan buka atap jembatan sehingga bisa dilewati lagi," ujarnya. Ia mengatakan pada tahun 2022 mendatang akan membangun baru jembatan tersebut. 

Selain itu, diketahui jembatan itu merupakan penghubung jalan sebagian Murid SDN 22 Tuapejat ke sekolah. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre