Breaking News

 Kodam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Kerja Kaskogabwilhan III


JAKARTA- FIGURNEWS.COM -Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A yang diwakili oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi menerima kunjungan kerja Kaskogabwilhan lll Laksamana Muda TNI Maman Firmansyah di ruang Cycloops Makodam XVII/Cenderawasih, Senin (20/9/2021). 

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, pada kunjungan kerja tersebut, Kasdam XVII/Cenderawasih menyampaikan selamat datang atas kunjungan Kaskogabwilhan llI di Makodam XVII/Cenderawasih. Kasdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa saat ini Kodam XVII/Cenderawasih turut mendukung selama persiapan akhir PON XX tahun 2021.

"Untuk PON XX, Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan perbantuan kepada Polri dalam hal ini Polda Papua mulai tanggal 18 September yang lalu hingga 18 Oktober mendatang, dan sudah melaksanakan gelar kesiapan. Untuk pengamanan VVIP selain organik Kodam, juga satuan TNI lain terlibat di dalam pengamanan tersebut diantaranya  Lanud Silas Papare, Lantamal X Jayapura dan perbantuan dari Kostrad yaitu Yonif 754 dan Yonif 755," ujar Kasdam.


Kasdam XVII/Cenderawasih menambahkan bahwa selain pengamanan Kodam XVII/Cenderawasih juga bertanggung jawab dalam kirab api PON XX mulai dari Papua Barat yang akan estafet dari Bintuni, Biak, Timika, Merauke, Wamena dan finish di Jayapura

"Selain tugas pengamanan dan penyiapan Kirab,  Kodam XVII/Cenderawasih juga dilibatkan untuk menyukseskan prestasi dalam PON XX nanti karena beberapa personel Kodam XVII/Cenderawasih dilibatkan dalam kontingen Papua PON XX," tambah Brigjen Bambang.

Sementara itu Kaskogabwilhan Ill menyampaikan bahwa Kogabwilhan lll bertugas dalam hal pengawasan dan pengendalian pada PON XX ini.

"Pengamanan PON XX itu sendiri adalah tugas tanggung jawab Polda Papua dan satuan TNI bertugas membantu, sedangkan untuk pengamanan VVIP adalah menjadi tugas tanggung jawab Kodam XVII/Cenderawasih," jelas Kaskogabwilhan lll.

Laksamana Muda TNI Maman Firmansyah berharap agar ada standar operasi pengamanan atau payung hukum bagi satuan bawah dalam melaksanakan tugas pengamanan.

Dalam acara tersebut turut hadir Irkogabwilhan III Brigjen TNI Stefanus Mahuri, Asintel Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Deki Zulkarnaen S.I.P, Asops Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman dan Aslog Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Czi Eko Pujianto. (Dispenad)

(DP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre