Breaking News

 


Webinar Perdana Sinergi Ranah dan Rantau untuk Majukan Tanah Datar

 Tanah Datar, Figurnews.com

Bupati Eka Putra bersilaturahmi dengan perantau dan tokoh masyarakat Tanah Datar dari berbagai daerah di Indonesia melalui pertemuan virtual yang digelar Sabtu, (4/8/2021) malam di Gedung Indo Jolito.

“Sebagai pemimpin baru bersama Wabup Richi Aprian, kami sangat membutuhkan informasi, masukan, saran bahkan nasehat dari sesepuh, tokoh masyarakat dan perantau. Apalagi kami berdua berlatar belakang pengusaha dan masih terbilang muda, dan kami pandang kegiatan ini sangat strategis untuk kemajuan daerah, harus ada sinergi antara ranah dan rantau,” sampai Bupati Eka Putra.

Ketua DPRD H. Rony Mulyadi menyebutkan webinar ranah dan rantau bisa menjadi agenda yang dilaksanakan secara berkala.

“Kami mendukung kegiatan ini, sebaiknya bisa terlaksana secara berkala dan berkelanjutan, mengingat manfaat yang bisa diambil melalui forum diskusi yang dihadiri perantau-perantau Tanah Datar yang sukses di berbagai bidang,” sampainya.

H. Rony juga berharap masukan-masukan disampaikan oleh perantau bisa ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah dan dilakukan monitoringnya.

Prof. Fasli Djalal juga menyampaikan apresiasi terlaksananya webinar perdana antara pemerintah daerah dengan perantau.

“Melalui forum ini, kita bisa memberikan masukan dan strategi-strategi yang jitu kepada pemerintah daerah menghadapi kendala-kendala birokrasi saat ingin merealisasikan sebuah program,” sampai Prof Fasli yang juga Rektor Universitas Yarsi Jakarta ini.

Peserta diskusi yang berasal dari IKTD maupun KKTD serta IKA Nagari seperti dari Sumut, Sumsel, DKI, Batam, Dumai, Padang, Pekanbaru, Lampung Bandung dan lainnya serta ada Dr. Erigas akademisi Unand sekaligus perantau Sumanik, mereke terlihat antusias menyampaikan harapan dan masukan.

Secara umum menyampaikan dukungan terhadap program tahfiz, selain itu berharap peningkatan kualitas pendidikan, mendorong tumbuh UMKM, sektor pertanian serta peningkatan kualitas infrastruktur.

Webinar yang dimoderatori Kepala Baperlitbang Alfian Jamrah ini juga diikuti Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Perangkat Daerah dan Kabag di lingkup pemerintah daerah. (SUTAN/Hms)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre