Breaking News

Wako Solok Zul Elfian Minta Dukungan DPRD Sumbar , Sekaitan Minta Sinkronkan Program Pembangunan


Padang(Sumbar), Figurnews.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Prov. Sumbar menerima kedatangan serta melakukan audensi dengan Walikota Solok Zul Elfian Umar di ruangan khusus, Jum'at 17 September 2021 jam 14.00 Wib.

Dalam rapat ini langsung oleh Supardi dan juga dari anggota DPRD Sumbar Dapil VII serta Walikota dengan rombongan OPD/SKPD Kota Solok. 

Walikota Solok, Zul Elfian Umar menyampaikan berbagai hal, sekaitan pembangunan kota Solok kedepanya.

Walikota Solok sangat berharap sekali tentang upaya pembangunan beberapa proyek strategis yang butuh anggaran tidak sedikit. Dan proyek strategis itu adalah pembangun jalan lingkar Banda Panduang, pembangunan bantaran batang Lembang termasuk pembangunan stadion olahraga di kota Solok.

Kepala Bappeda Kota Solok juga menyampaikan secara jelas dalam upaya mengembang penangkaran pulau belibis salah satu jadi perhatian khusus. 

Di samping itu, destinasi wisata yang belum tergali termasuk dibidang seni dan budaya. Dalam hal ini, juga telah memasukan prosal untuk kegiatan pembangunan kota Solok ke pusat.

"Pertama sekali adalah sinkronisasi untuk mensinergikan RPJMD kabupaten dan kota dengan RPJMD Provinsi. Jadi pembangunan bisa sejalan dan tujuan percepatan pembangunan bisa tercapai," kata Supardi.
 
Menurut Supardi, dalam RPJMD Provinsi Sumbar 2021-2026 tersusun beberapa program pembangunan daerah, terutama yang menjadi prioritas dan program unggulan gubernur dan wakil gubernur. 
 
Sasaran dari pembangunan provinsi itu, lanjutnya, adanya di kabupaten dan kota. Jadi, dengan melakukan sinkronisasi maka pemerintah provinsi bisa bersinergi dengan seluruh kabupaten dan kota dalam percepatan pembangunan daerah.
 
Menurut Supardi, Pemprov Sumatera Barat memprogramkan pembangunan sesuai dengan kewenangan yang dimiliki. Program unggulan dari gubernur dan wakil gubernur saat ini mencakup berbagai bidang mulai dari infrastruktur, pertanian, perikanan, dan sebagainya. 
 
"Jadi yang dibutuhkan adalah sinkronisasi sehingga kabupaten dan kota bisa bersinergi dengan program provinsi dan pemerintah pusat dalam merancang pembangunan di daerahnya masing-masing," tandasnya. an

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre