Breaking News

 


Uji Coba Motor Roda 4 Hasil Terbaru Inovasi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo


Sulsel,Figurnews.Com —
Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif)/3 Kostrad, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo kembali  berinovasi  untuk kendaraan operasional  dan administrasi untuk personil TNI, kali ini ia berinovasi dengan membuat ‘motor roda empat,’. Meski kendaraan ini tampil dengan roda empat, namun bisa dipastikan tetap nyaman, lincah dan ringkas, serta aman dikendarai.


“ Kami mencoba melakukan inovasi membuat motor roda 4 dengan tetap memperhatikan kenyamanan dan stabilitas dalam berkendara, dan tentunya dengan tidak mengurangi ciri khas motor yang memiliki kelincahan,” urainya, minggu (06/09/21)



Dijelaskannya ide awal adalah untuk memudahkan operasional para personil TNI, tentu dengan biaya lebih efisien, efektif dan aman saat digunakan, karena memiliki keseimbangan sebagai sarana untuk memudahkan tugas operasional dan administrasi.


Saat ini motor dengan kapasitas dua orang, mulai ujicoba, guna memastikan dari sisi alat atau kekurangannya, saat akan digunakan untuk operasional.


Dikatakannya pemilihan kendaraan dengan empat roda ini, dari sisi keamanan cukup aman bagi pengguna saat digunakan di medan yang berat atau ringan sebagai kendaraan operasional.


“ Seperti yang kita ketahui, saat ini banyak diproduksi kendaraan motor roda empat, nah kami mencoba untuk membuat sendiri dengan nilai lebih efisien, efektif dan aman saat digunakan, namun tetap dengan peruntukan yang sama,” tambahnya.


Ia menambahkan, motor dengan kapasitas 2 orang ini mampu digunakan dengan kecepatan 80km/jam.

Berikut  beberapa bahan motor roda 4

Basic Motor Mio 2020

Type Mesin Air Coold, 4 strocke  Sohc

Susunan Selinder : Single Selinder

Diameter Langkah : 52,4 X 57,9 MM

Perbandingan Kompres : 9,6 : 1

Volume Selinder : 125 CC

Data Max : 7,0/800 rpm

Sistem Starter : Elektrik

Porsi Max : 9.6 N.M /5500Rpm

Sistem Pemanasan  Wet sump

Kapastas Oli 0,84 Liter

Sistem BBM : Fuel Injection

Sistem Kopling :  Dry Centripugal, Automatic

Type Transmisi : V- belt Outomatic/ reverse gear

Kapasitas Tagki : 7,5

Sistem Rem : Cakram Belakang

Berat Kendaraan 45 Kg

Batrei : 12 Volt

Sistem Kendali : Tuas

Kapasitas Muatan : 2 Penumpang

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre