Breaking News

 


Serbuan Vaksinasi Dilaksanakan di Lintau Buo

 


Tanah Datar, Figurnews.com

Lantamal II Sumatera Barat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar, adakan kegiatan Serbuan Vaksinasi kepada siswa dan masyarakat sekitar, di UPT Puskesmas Lintau Buo Nagari Tigo Jangko. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (30/9/2021) itu, dihadiri langsung oleh Komandan Lantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Hargianto, Bupati Tanah Datar Eka Putra, Kepala Dinas Kesehatan Yesrita, para Perwira, tim Kesehatan Lantamal II Padang, Kepala OPD, Camat Lintau Buo Afrizal dan undangan lainnya. 

Bupati Tanah Datar Eka Putra dikesempatan itu mengharapkan dengan adanya kegiatan ini kesadaran masyarakat akan meningkat untuk melakukan vaksinasi, mengingat saat ini memang persentase capaian di Lintau Buo masih belum maksimal. 

"Dengan hadirnya Lantamal II disini, kita harap bisa memicu semangat warga Lintau untuk ikut vaksinasi. Karena vaksinasi adalah benteng terakhir bagi tubuh kita untuk melawan pandemi covid 19 ini," ujar Bupati. 

Terkait dengan target capaian vaksinasi Bupati menyampaikan untuk tahun 2021 Tanah Datar menargetkan pencapaian sebesar 30 persen, sementara sampai hari ini laporan yang diterimanya sudah tercapai 27 persen. 

Bupati juga menyebutkan saat ini kesadaran masyarakat sangat tinggi untuk menjaga kesehatannya, terutama dalam mencegah penyebaran virus covid 19. 

Sementara, Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Hargianto mengatakan, jika rangkaian vaksinasi yang digelar di Puskesmas Tigo Jangko ini merupakan salah satu rangkaian dari program Serbuan Vaksinasi Maritim oleh Lantamal untuk kesekian kalinya yang tersebar di Sumatera Barat. 

"Untuk melaksanakan program Serbuan Vaksinasi kali ini kita bekerjasama dengan Pemkab Tanah Datar dan Yayasan Kriya Minangkabau di Rumah Tenun, serta tenaga kesehatan Angkatan Laut dan Puskesmas Lintau Buo.  Ada 500 orang yang jadi sasaran kita kali ini, termasuk siswa dan masyarakat umum," sebutnya. 

Dia berharap dengan adanya program ini,  masyarakat dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin,  agar capaian realisasi vaksinasi secara nasional juga tercapai.(SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre