Breaking News

 


Sekaitan Tiga Cafe Tempat Hiburan Kampung Kahuripan Dalam Bikin Resah Warga, Roswati Kakam Langsung Turun Kelokasi

                                                Roswati Kepala Kampung Kahuripan Dalam
Tulang Bawang, Figurnews.com

 Menanggapi dan menindaklanjuti pemberitaan media online Figurnews.com pada  7 Septembar 2021 ' 'Warga Resah, Minta Tiga Cafe Tempat Hiburan Kampung Kahuripan Dalam Di Tutup'Roswati Kepala Kampung (kakam) Kahuripan Dalam Kecamatan Menggala Timur Tulang Bawang ketika dihubungi via telpon seluler, mengatakan akan melakukan penutupan sementara tempat hiburan Cafe Jambuan sebelum memiliki izin sesuai dengan peraturan-perundangan yang berlaku. 

Hal ini dibuktikan Roswati dengan mendatangi tempat Cafe Jambuan diwakili Kasi Pemerintahan dan Sekretaris Desa (kampung-red) Kahuripan Dalam pada Minggu 05 September 2021 baru-baru ini. 

"Hari minggu kemaren kasi pemerintahan dan sekdes sudah mendatangi TKP (tempat kejadian perkara) dan cafe nya sudah ditutup sementara menunggu pemiliknya mengurus perizinan di pemda, "ujar Kakam Kahuripan Dalam, Selasa (07/09/2021) via sms WhatsApp. 

Berita terkait : https://www.figurnews.com/2021/09/warga-resah-minta-tiga-cafe-tempat.html

Selanjutnya Roswati mengatakan, selama ini juga tidak pernah ada laporan atau pengaduan dari lingkungan setempat kepada kami pihak kampung, tapi yang jelas kami pihak kampung tidak pernah memberikan izin, "jelasnya. 

Terkait pemberitaan yang sudah beredar, lanjut Roswati, mohon ma'af kami pihak kampung tidak pernah tutup mata, karena kami melalui kasi pemerintahan dan pelayanan sering mengimbau kepada pemilik cafe tempat hiburan yang ada di kampung kahuripan untuk tidak menjual minuman keras dan PSK, namun selama ini pihak berwajib pun bukan tidak tau beberapa tempat hiburan yang ada, karena kami pihak kampung pun punya keterbatasan, "paparnya. 

Sementara, hasil informasi yang dihimpun baru-baru ini, pada Minggu malam (05/09) Polisi telah melakukan razia ditempat-tempat hiburan malam (karauke) yang terdapat di Kampung  Kahuripan Dalam. 

Dari beberapa tempat hiburan ilegal ini, menurut sumber, Polisi telah berhasil menyita minuman keras dan membawa beberapa pengunjung berikut salah seorang pemiliknya serta sejumlah motor yang berada dilokasi saat itu. 

Namun, Cafe Jambuan milik nemek masih tetap dibuka seperti biasanya. "Bahkan kami ngeroom malam itu bubar jam 5 pagi, "ujar salah satu pengunjung Cafe Jambuan sesuai rekaman yang tersimpan, Selasa (07/09/2021). 

Menanggapi terkait adanya razia ditempat-tempat hiburan malam (karauke) di Kampung Kahuripan Dalam oleh aparat kepolisian baru-baru ini, sementara saat itu Cafe Jambuan masih tetap buka tidak mengindahkan imbauan Kakam setempat dengan masih melakukan aktifas seperti biasa, Roswati pun sesalkan dan sangat berharap pihak kepolisian bertindak tegas untuk memberikan sanksi kepada semua tempat hiburan yang ada di Kampung Kahuripan Dalam. 

Melalui SMS WhatsApp Roswati Kakam Kahuripan Dalam mengatakan, terkait masalah yang terjadi di Cafe Jambuan, kami sudah memanggil pemiliknya, dan kami suruh tutup untuk sementara karena pemiliknya masih mengurus perizinan di Pemerintah Tulang Bawang, "terangnya Selasa (07/09/2021). 

"Silakan tanya kepada pemilik Cafe Jambuan, saudara sekdes dan kasi pemerintahan kampung mendatangi tkp dan kami perintahkan untuk tutup dan apabila masih tetap buka dan tidak mengindahkan imbauan kami, maksinal kalau terjadi apa-apa kami pihak kampung tidak akan bertanggungjawab. Sebenarnya kami pihak kampung sangat berharap pihak kepolisian berindak tegas untuk memberikan sanksi kepada semua tempat hiburan yang ada di kampung kami, "tambah Roswati Kepala Kampung Kahuripan Dalam penuh harap, Selasa (07/09/2021)./SAPARUDIN

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre