Breaking News

 


Sejak 2014 Angku "S" Nekat Rudapaksa Cucu Tiri Hingga Berbadan Dua, Korban Akhirnya Cerita ke Ibu

Ilustrasi pemerkosaan. Seorang kakek berinisial "S" (50) nekat merudapaksa cucu tirinya. Aksi bejat ini terjadi sejak 2014 di Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar).


PASAMAN BARAT, FIGURNEWS.COM - Seorang kakek berinisial S (50) nekat merudapaksa cucu tirinya.

Aksi bejat ini terjadi dikamar rumah korban, Sejak tahun 2014 sampai hari Minggu tanggal 29 Agustus 2021 sekira pukul 09.00 Wib. Kini korban, sebut saja Bunga, berumur 15 tahun berbadan dua.

Atas kejadian tersebut, korban menceritakan peristiwa kelam itu kepada ibunya. Ibu kandung korban merasa tidak senang dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pasaman Barat.

Informasi kehamilan itu disampaikan oleh ibu kandung MA kepada polisi. Menurut ibu korban, anaknya telah menjadi budak nafsu kakek tiri "S" sejak tahun 2014 lalu.

“Atas laporan dari ibu kandung korban yang berinisial I, 35 tahun serta dengan bukti permulaan yang cukup makanya kita lakukan penangkapan terhadap pelaku,” kata Kapolres Pasbar, AKBP M. Aries Purwanto melalui kasat Reskrim, AKP Fetrizal S, Sabtu (11/9/2021) siang.

Pelaku diamankan tim Opsnal Satreskrim Polres Pasbar pada Jumat (10/9/2021) malam sekitar pukul 22.00 WIB di Jorong Lembah Binuang, Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman.

Akibat perbuatannya, Angku S sudah diamankan Unit PPA Reskrim Polres Pasaman Barat untuk dimintai pertanggungjawabannya. Atas perbuatan pencabulan dan persetubuhan terhadap anak dibawah umur, Angku "S" Terancam Pidana 15 Tahun penjara.

Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 81 ayat (1), Ayat (2) dan ayat (3) Jo Pasal 82 Ayat (1) dan Ayat (2) Undang-undang No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

AKP. Fetrizal menjelaskan, pelaku berinisial S, 50 tahun diduga telah melakukan tindak pidana dengan kekerasan atau dengan ancaman kekerasan, memaksa dengan tipu muslihat, melakukan serangkaian kebohongan atau membujuk anak untuk melakukan atau melakukan persetubuhan.

“Diduga melakukan persetubuhan dengan anak (cucu tiri) dari pelaku yang mengakibatkan korban hamil. Kejadian (terakhir) terjadi pada hari Minggu (29/8/2021) sekitar pukul 09.00 WIB di rumah korban,” ungkap Fetrizal.

Penangkapan ini berdasarkan dengan Laporan Polisi Nomor: LP/B/197/IX/2021/SPKT RES-PASBAR tanggal 07 September 2021, Tersangka ditahan guna proses penyidikan, hingga mendapat Kepastian Hukum di pengadilan nantinya.

(DIfn)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre