Breaking News

Ribuan Bibit Ikan Gariang Dilepas di Batang Gawan


 Solok Kota ,Figur .news -

Ribuan bibit ikan Gariang dilakukan pelepasan secara symbolis oleh Wakil Walikota (Wawako) Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, pada Selasa (21/09/2021) bertempat di Sungai Batang Gawan.

Ribuan bibit ikan Gariang tersebut, merupakan Pokir dari anggota DPRD Provinsi Sumbar, H. Daswippetra Dt.MJJ Alam, selain merupakan kampung halamannya, kota Solok merupakan salah satu daerah pilihannya.

Saat melakukan pelepasan bibit ikan tersebut H. Daswippetra Dt. Mjj Alam mengatakan, “semoga pelepasan bibit ikan ini akan bermanfaat bagi masyarakat nantinya. Sungai Batang Gawan menyimpan banyak nostalgia ketika masih kanak-kanak dulu”.

Kepada Dinas Pertanian Kota Solok, H.Daswippetra Dt. Mjj Alam tak lupa mengingatkan agar lebih jeli untuk mengambil dana-dana yang ada di Provinsi untuk dibawa ke Kota Solok.

“Kabupaten dan kota dalam membawa dana provinsi ke daerah masing-masing harus bergerak cepat dan tepat. Dalam Bidang pertanian terdapat dana sebanyak 700 Milyar, tergantung daerah masing-masing untuk membawa dana tersebut ke daerah,” sebutnya.

Pelepasan bibit ikan Gariang di Batang Gawan direncanakan menjadi lokasi ikan larangan. “Jangan sampai ditangkap dengan cara menyentrum dan manubo (meracun),” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Wawako Ramadhani tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Provinsi Sumbar Dapil VII, H.Daswippetra Dt.Mjj Alam yang telah melepas ribuan bibit ikan Gariang di Sungai Batang Gawan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, dan akan semakin banyak bantuan-bantuan dan Pokir yang berguna bagi masyarakat Kota Solok,” harap Wawako.

Dalam kegiatan pelepasan bibit ikan tersebut juga turut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pertanian Kota Solok Reffendi, Lurah Tanah Garam Asril, LPMK Kelurahan Tanah Garam, RT 002 Gawan, Iswandi beserta masyarakat Gawan. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre