Breaking News

PWI Tuba Bersama Abdesi Gelar Kegiatan Pelatihan Jurnalistik Kepada Operator Kampung Se-Tulang Bawang


Tulang Bawang(Lampung), Figurnews.com

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulang Bawang Provinsi Lampung bekerjasama dengan Abdesi setempat menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik kepada Operator Kampung Se-Kabupaten Tulang Bawang, bertempat diruang meeting Hotel Le'man, Unit 2 Tulang Bawang, Senin (20/09/2021).

Pelatihan Jurnalistik bagi Pemerintah Kampung Se-Kabupaten Tulang Bawang ini bertemakan "Meningkatkan SDM  Pemerintah Kampung Sebagai Ujung Tombak Penyebaran Informasi Profil Kampung di Era Digitalisasi".

Kegiatan Pelatihan yang diikuti kurang lebih 140 Kampung se-Kabupaten Tulang Bawang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 20 sd 21 September 2021 berisi arahan serta pemberian materi terhadap Kode Etik Jurnalistik Wartawan serta penggunaan Website guna memberdayakan keunggulan Kampung ini diselenggarakan untuk membantu Pembangunan Kampung terkhusus dibidang Jurnalistik.

Dalam arahannya Bupati Tulang Bawang yang diwakili Asisten II Dr. Pahada Hidayat berharap agar peserta mengikuti kegiatan pelatihan dengan serius karna Operator Kampung merupakan ujung tombak informasi dari Kampung ke Masyarakat luas.

Ia juga berharap agar setiap informasi maupun konten yang keluar dapat memberikan informasi menarik dan bermanfa'at.

Memanfa'atkan media informasi agar dapat maju dan berdaya saing, terutama dalam mengembangkan Profil Kampung, dan Program Pemerintah lainnya dapat diakses dan dihadirkan kepada Masyarakat sebaik mungkin.

"Penyebaran informasi Kampung yang masive dan baik dapat menangkal penyebaran informasi yang tidak benar, "lanjut Pahada.

"Diharapkan sinergi PWI dan komunitas Wartawan mendukung program-program yang ada di Tulang Bawang sa'at ini dan kedepannya nanti, "imbuhnya.

Kegiatan yang dihadiri Asisten II, Kajari Tuba, Kadis Kominfo Tuba, Ketua DPRD Tuba, Kepala Rutan Menggala, Ketua MUI Tuba, Dandim 0426 Tuba, Ketua PWI Lampung dan Peserta Pelatihan ini dilakukan dengan menggunakan Protokol Kesehatan yang ketat guna menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Tulang Bawang.

(Saparudin Balga)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre