Breaking News

Proyek Mulai Berjalan, Rekanan Yang Tak Dekat Dengan Oknum Anggota DPRD Menjerit?


Kab. Limapuluh Kota, Figurnews.com

Anggaran dana APBD Kabupaten Limapuluh Kota melalui Proyek Fisik maupun pengadaan mulai berjalan di awal September 2021.

Puluhan Kontraktor dari berbagai penjuru Kabupaten mulai mendatangi dinas-dinas yang mereka yakini adanya kegiatan tersebut sambil membawa berkas- berkas perusahan yang sewaktu - waktu dibutuhkan.

Namun, setiap mendatangi dinas jawabannya proyek sudah habis. Proyek yang ada itu milik oknum anggota DPRD ujar beberapa  kontraktor pada Figurnews (15/9/21) disebuah warung makan.

Karena proyek yang ada itu adalah (Pokir) Pokok Pikiran dari sang dewan dan dialah yang akan menunjuk siapa rekanan yang akan bekerja, kata Kontraktor itu lagi sambil menirukan ucapan dari setiap dinas yang didatanginya.

Untuk mengetahui kebenaran dari ucapan Kontraktor, Figurnews mencoba menanyakan langsung pada dinas - dinas yang memiliki kegiatan dan diduga benar adanya.

Dari temuan Figurnews, bahkan diduga  lebih dari itu, pengakuan salah seorang Kabid (yang tak mau namanya disebutkan), ada yang kakaknya oknum anggota DPRD dan yang mengerjakan proyek itu saudaranya sendiri.

Bahkan ada beberapa perusahaan /CV bisa mendapatkan pekerjaan lebih dari 5 (lima) dari berbagai dinas.

Sedangkan beberapa Kontraktor ada yang tidak mendapatkan pekerjaan dalam 2 (dua) tahun terakhir ini.

Rodes Junaidi selaku ketua Gapensi kabupaten Limapuluh Kota saat dimintai tanggapannya melalui pesan WhatsApp (15/9/21) mengatakan

"Sudah menjadi Rahasia umum pak....cuma saja tidak adanya tindakan dari aparat hukum atau pihak berwenang untuk menindak  lanjuti  hal ini...karena jelas" disini fungsi dan tugas anggota DPR" (FN 053)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre