Breaking News

PPID Pessel Kembali lakukan pemeringkatan PPID, Ini Kali ke 4.

Painan, Figurnews.com -- Kabupaten Pesisir Selatan kembali menggelar pemeringkatan PPID Pembantu dan PPID Nagari Tingkat kabupaten pesisir selatan tahun 2021, ini ke 4 kali nya PPID Utama Pessel melakukan pemeringkatan, diawali dengan Bimbingan Teknis Pemeringkatan yang dilaksanakan secara daring melalui Video Conference Zoom Meeting dengan peserta PPID Pembantu dan Nagari Lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (22/9).

Acara dibuka langsung oleh Bapak Bupati Kabupaten Pesisir Selatan Rusma yul anwar secara virtual dari Pandopo rumah dinas bupati, Juga hadir virtual narasumber bapak Arif Yumardi  wakil ketua Komisi Informasi Provinsi Sumatera Barat, Indra Sukma dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Sumatera Barat serta PPID Utama Kabupaten Pesisir Selatan.

AkuDalam sambutan, Bupati Pessel mengatakan betapa penting nya keterbukaan informasi dalam penyelenggaraan pemerintah, juga menegaskan akan terus berkomitmen untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik di Kabupaten Pesisir Selatan.

“dengan Predikat Kabupaten Informatif, Pessel terus berkomitmen untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik yang seluas luasnya kepada masyarakat dengan memanfaatkan semua media informasi, seperti website atau media sosial lainnya” kata bupati.

Sementara itu Ärif Yumardi mengatan kenapa tidak masing2 nagari nantinya bisa mempunyai videotron masing2 dalam pengembangan penyampaian informasi yang lebih luas.

“tanggung jawab besar badan publik dan nagari harus membangun dan mengembangkan sistem informasi dan dokumentasi untuk mengelola informasi publik secara efisien dan dapat diakses dengan mudah” ujar Arif.

Selain itu setiap informasi juga terbagi dalam beberapa kategori dan perlu adanya penyusunan Daftar Informasi Publik (DIP) dan Daftar Informasi Dikecualikan (DIK) yang dijelakan oleh Indra Sukma.

Adapun Rangkaian Pemeringkatan ini diawali dengan bimbingan teknis pemeringkatan, pengisian kuesioner, verifikasi kuesioner dan website, visitasi dan anugerah pemeringkatan. 

kategori pemeringkatan badan publik tahun ini terdiri dari perangkat daerah, kecamatan dan pemerintah nagari,"tutupnya.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre