Breaking News

 


Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Presscon Terkait Penangkapan Tersangka Pembunuhan di Muara Baru

Jakarta – figurnews.com -Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Putu Kholis Aryana dalam acara konferensi pers kepada awak media Kamis (2/9/2021) kemarin di halaman Markas Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara menyampaikan pengungkapan penangkapan tersangka pelaku pembunuhan di pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

Setelah kejadian tersebut dibentuk tim gabungan yang beranggotakan Personil Sat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan unit Reskrim Polsek Kawasan Muara Baru untuk melakukan pengejaran terhadap tersangka pelaku yang telah melarikan diri.

“Kamipun membentuk tim gabungan, Polres dan Polsek, untuk melakukan pengejaran. Setelah melakukan penelusuran di Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Banten akhirnya pada 29 Agustus kami bisa mengidentifikasi keberadaan pelaku (tersangka) di Majalengka, tepatnya di Kecamatan Leuwimunding dan atas bantuan aparat kepolisian setempat, kami berhasil menangkap pelaku (tersangka),” ujar Kholis.

"Kholis menambahkan, personel gabungan turut menyita sejumlah barang bukti berupa badik atau pisau, tas, serta pakaian yang dikenakan saat korban yang berinisial AS berusia 31 tahun dianiaya tersangka hingga tewas.

“Korban sempat memukul korban sebanyak dua kali, sedangkan tersangka menusuk korban pada bagian perut dengan luka cukup dalam dengan badik yang biasa dipakai untuk menebas tali kapal,” jelas Kholis.

Dengan peristiwa penganiayaan yang menyebabkan tewasnya korban ini terjadi pada hari Kamis tanggal 05 Agustus 2021 sekitar pukul 23.00 WIB berawal saat tersangka W sedang bertugas jaga kapal di Transit 5 Dermaga Timur Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara. Datang 6 (enam) orang Anak Buah Kapal (ABK) salah satunya AS (Ari Sutrisno) dari luar pelabuhan menggunakan mobil Grab dalam keadaan mabuk minuman keras, kemudian 2 (dua) orang ABK atas nama D dan B tidur di kayu yang ada di pinggir jalan Transit Dermaga Timur samping kiri pos jaga yang ditempati tersangka, sedangkan yang 4 (empat) orang ABK lainnya menuju kapal.

Setelah tersangka mencoba membangunkan ke 2 (dua) ABK yang sedang tidur tersebut untuk pindah ke tempat yang lebih aman mengingat posisi tidur mereka bergeser ke tengah jalan dikhawatirkan bisa tertindas kendaraan yang lewat, Karena susah dibangunkan akhirnya tersangka memindahkan posisi tidur ke 2 (dua) ABK tersebut dengan cara menarik krah bajunya dan mengarahkannya ke pinggir jalan yang lebih aman.

Dan beberapa saat kemudian datang korban AS yang tidak terima dengan cara tersangka membangunkan temannya dan menentang tersangka berkelahi namun tersangka tak melayani.

Kemudian AS memukul korban di wajahnya sebanyak dua kali lalu tersangka mengeluarkan badik dari tas selempangnya dan menusuk ke arah tubuh sebelah kiri korban yang mengakibatkan korban tersungkur dan akhirnya tewas.

Dengan tersangka pelaku yang berhasil ditangkap setelah usaha pengejaran selama 23 hari, karena perbuatannya dijerat dengan pasal 351 ayat 3 tentang penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

(DP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre