Breaking News

Polres Pasaman Barat Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2021

 

Pasaman Barat,Figurnews.com Kepolisian Resort Pasaman Barat, Polda Sumbar, laksanakan apel gelar pasukan operasi Kepolisian kewilayahan Patuh Singgalang Tahun 2021 di Mapolres Pasaman Barat, Jumat (17/09/2021).

Apel gelar pasukan operasi kepolisian kewilayahan Patuh Singgalang 2021 yang dilaksanakan di halaman Polres Pasaman Barat ini ditandai dengan penyematan pita untuk tiga orang perwakilan dari TNI, Polri dan Sat pol PP.

Apel gelar pasukan Ops Patuh Singglang 2021 dalam amanat yang dibacakan Kapolres Pasaman Barat, AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M menyatakan bahwa, apel gelar pasukan Ops Patuh Singgalang 2021 dalam rangka menciptakan Kamseltibcarlantas dan pencegahan penularan Covid-19 di wilayah hukum Polda Sumbar.

Lanjut kapolres dalam amanatnya untuk mewujudkan hal tersebut di atas, keberhasilan pelaksanaan tugas Polri dalam menciptakan kamtibmas dan kamseltibcar lantas diperlukan sistem, manajemen dan standar keberhasilan operasional Kepolisian Negara Republik Indonesia baik dalam melaksanakan kegiatan Kepolisian maupun operasi Kepolisian yang dilaksanakan secara berkesinambungan, terencana, sistematis, sinergis dan terkoordinasi antar fungsi kepolisian dan/ atau dengan unsur terkait lainnya diluar kepolisian dengan berbagai kepentingan dan kewenangannya guna menciptakan kamtibmas dan kamseltibcar lantas yang kondusif.

Bahwa berdasarkan pertimbangan tersebut, Polri menggelar operasi Kepolisian di bidang lalu lintas dengan sandi operasi “PATUH 2021 “ dengan tema “ Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan Tertib Berlalu Lintas Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) Serta Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Mantap” yang diorganisir secara khusus dalam rangka pencegahan, penanggulangan dan penindakan terhadap gangguan kamseltibcar lantas yang diselenggarakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 20 September s/d 03 Oktober 2021. 

Operasi patuh ini, jelasnya, merupakan jenis operasi Harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19. 


"Sasaran operasi ini meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu kamseltibcarlantas serta penyebaran covid-19, " terangnya.

Dengan berpedoman pada sasaran tersebut di atas, maka diharapkan operasi patuh tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas laka lantas, meminimalisir kemacetan lalu lintas, meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 khususnya di Kabupaten Pasaman Barat serta terwujudnya kamseltibcarlantas yang mantap. 


Kepada seluruh jajaran, Kapolres juga menekankan agar selama pelaksanaan operasi dapat melaksanakan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat yang rawan terhadap pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta lokasi penyebaran virus covid-19. Selain itu, melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat tentang kamseltibcarlantas dan bahaya covid-19 berupa kegiatan bhakti sosial serta penyuluhan Kamseltibcarlantas melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran stiker serta melalui media cetak, media elektronik dan media sosial.

Kapolres Pasaman Barat juga meyampaikan hindari tindakan kontraproduktif yang dapat merusak citra polri, melakukan Operasi Patuh dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan yang berlangsung di Mapolres Pasaman Barat, Danramil 02 Simpang Empat, Kapten Inf. Sumidi S, Kadishub Pasaman Barat, Rizaldi, S.H, Kasat Pol PP yang diwakili oleh Handoko, Koordinator Pos SAR  Pasaman Daryullis, Perwakilan Jasa Raharja Bapak Saipul serta Ketua Senkom Bapak Agus A.


Setelah selesai melaksanakan apel gelar pasukan Ops Patuh Singgalang 2021 Kapolres bersama tamu undangan dan PJU Polres Pasaman Barat mencek ranmor dinas sebagai bentuk kesiapan Polres Pasaman Barat dan Instansi terkait dalam melaksanakan Ops Patuh Singgalang 2021.

Dodi ifanda

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre