Breaking News

 


Polres Pasaman Barat Buka Gerai Vaksinasi Presisi Sampai Senin Besok

 


Simpang Empat (Pasbar), Figurnews.com

Sebagai langkah mendukung program Pemerintah dan percepatan penanganan Covid-19, untuk masyarakat yang sehat dan pemulihan ekonomi secara nasional menuju Indonesia maju, Polres Pasaman Barat kembali menggelar vaksinasi secara gratis di Aula Bhayangkara pada hari Minggu (05/09/2021).

Giat tersebut sebagai tindak lanjut dari program vaksinasi yang digelar instansi Bhayangkara terlebih selama ini memang gencar melakukan program vaksinasi dalam rangka mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019.

Gerai Vaksin Presisi ini memang merupakan program yang digagas Polri, hal ini sudah kita lakukan sejak beberapa bulan terakhir. Orientasi ini sebagai salah satu program atau Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri,” kata Kapolres Pasaman Barat, AKBP M. Aries Purwanto melalui Kabag Sumda Kompol Muzhendra di Simpang Empat, Minggu Sore.



Instruksi Kapolri untuk mendorong vaksinasi kepada masyarakat yang dimulai sejak hari Sabtu, 4 September 2021 sampai dengan hari Senin 6 September 2021.

"Vaksinasi secara gratis ini diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat seperti mahasiswa pelajar dan masyarakat umum lainnya," ucapnya. 

Dirinya menambahkan, vaksinasi untuk hari ini pihaknya targetkan sebanyak 300 orang dan antusias dari masyarakat yang datang walaupun bertepatan dengan hari libur cukup tinggi. Artinya, kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi mengalami peningkatan.

"Kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi mulai mengalami peningkatan, walaupun bertepatan dengan hari libur," sebutnya.

Vaksinasi tersebut dilakukan bukan tanpa alasan, terlebih kabupaten Pasbar saat ini sudah masuk status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. Termasuk program vaksinasi yang menyasar para pelajar yang akan menerapkan pembelajaran tatap muka mulai Senin besok.

Proses vaksinasi gratis tersebut dilakukan sesuai dengan Standart Operasional Prosedure (SOP). Termasuk melibatkan tenaga kesehatan dari Klinik Kesehatan Polres Pasaman Barat, Puskesmas Sukamenanti, Puskesmas Aia Gadang dan Puskesmas Lembah Binuang.

"Dalam proses vaksinasi kita terapkan prokes, screening awal, pelaksanaan vaksin, serta observasi selama 15 menit,” pungkasnya

Namun pihaknya juga mengingatkan sekaligus mengimbau masyarakat, agar selalu waspada serta selalu menerapkan protokol kesehatan. “Jadi meskipun sudah divaksin, kita harus tetap mentaati protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, dengan memakai masker, jaga jarak dan biasakan cuci tangan pakai sabun," imbauannya.

“Selain itu, program vaksinasi ini sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi herd immunity masyarakat,  di Kabupaten Pasbar,” sambung Kompol Muzhendra mengakhiri.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre