Breaking News

 


Perguruan Silat Pat Banbu Taman Budaya Mulai Berbenah Kembali


Padang(Sumbar), Figurnews.com

Era tahun 70 an Perguruan Silat Empat Banding Budi(Pat Banbu) cukup terkenal di kota Padang. 

PS. Banbu juga merupakan salah satu perguruan silat yang pusatnya Taman Budaya Padang Provinsi Sumatera Barat.

Perguruan ini didirikan oleh Bang Makmur Hendrik yang merupakan penulis cerita fiksi, seperti Tikam Samurai, Sibungsu dan Giring-giring serta lainnya.


Beliau juga sangat gigih dalam melatih pada era tahun 70 an  dan berhasil berkembang di Sumbar, bahkan diluar Sumbar seperti Riau termasuk dibeberapa negara yakni di Belanda dan Jerman.

Dalam hal ini, PS. Banbu telah menelorkan beberapa atlit yang berprestasi di tingkat nasional seperti Surya Nelly, Zulkarnain, Bastiar dan lagi yang lainnya.

Berkat kegigihan beliau untuk mendirikan perguruan ini dan berhasil mengkaderkan beberapa senior untuk menjadi pelatih. 


Mereka adalah Bang Ali Akbar dan Aidil yang merupakan sosok ramah serta berkemauan keras dalam meneruskan perguruan ini.

Perguruan ini berdiri bertujuan untuk mendidik manusia berkarakter berkualitas serta berbudi. Bahkan, beberapa murid dari PS Pat Banbu menjadi manusia berkualitas serta sosok yang patut dibanggakan.

Salah satunya H. Fauzi Bahar mantan Kopaska TNI AL  dan juga pernah menjabat Walikota Padang 2 periode. 


Dalam kesempatan tersebut, Bang Ali dan juga Bang Aidil mengatakan, bahwa kami dari PS Banbu bersedia menerima siswa mulai dari SD untuk didik di PS Pat Banbu yang berlokasi di Taman Budaya Padang.

"Kita ada latihan 2 kali dalam seminggu, yakni hari Minggu pagi dan Selasa malam,"pungkas Aidil. Ad

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre