Breaking News

 


Perdana Ka Kwarcab M.Padlan Arafiqi.SE.MH. Mengukuhkan Kamabiran Kwaran Mandiangin Timur


Sarolangun(Jambi), Figurnews.com

KA Kwarcab Sarolangun M.Padlan Arafiqi.SE.MH  mengukuhkan Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Kec mandiangin Timur Drs.Jarir,Rabu(28/09) harini.

Kamabicab ketika diwawancarai media ini mengatakan,"Pengukuhan Mabiran Kec Mandiangin Timur ini merupakan pertama kali pasca pemekaran wilayah Kecamatan mandiangin  menjadi kec Mandiangin Timur  Alhamdullilah. Selamat kepada pengurus pramuka Kwaran Mandiangin timur" kata kwarcab.

Usai dikukuhkan, Kwarcab berharap agar seluruh pengurus bergerak cepat dalam menjalankan roda organisasi sebagaimana tugas, fungsi dan tujuannya.

Dia berharap, pramuka Mandiangin Timur harus mampu mengembangkan diri dan berperan dalam pembentukan kepribadian generasi muda, agar menjadi pribadi yang kuat dan handal.

"Kehadiran pramuka akan semakin memudahkan upaya pembinaan generasi muda yang berkarakter serta saling bersinergi dalam penanganan pandemi Covid-19," sebut kwarcab.

Sementara itu, Camat Mandiangin Timur, Drs.Jarir  dalam sambutannya mengatakan," dengan diresmikannya pengukuhan Kwartir Ranting Pramuka kecamatan MandianginTimur saat ini, kedepan akan mempermudah komunikasi dengan seluruh sekolah tingkat SD Negeri dan Swasta se-kecamatan Mandiangin Timur yang telah memiliki organisasi pramuka.

"Kami bersama seluruh Desa se Kecamatan Mandiangin Timur berkomitmen untuk meningkatkan Kepramukaan di Kecamatan Mandiangin Timur yang tertuang dalam Ad/Art dan tentunya dapat bersinergi bersama Pramuka dalam mewujudkan Kab Sarolangun Yang Lebih Maju" pintanya..

Selanjutnya, selaku ketua Kamabiran Kec Mandiangin Timur, dirinya mengucapkan apresiasi kepada Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sarolangun yang telah mengukuhkan secara langsung organisasi kepramukaan ini.

"Ini merupakan pengukuhan pertama setelah dilakukan pemekaran penataan Kecamatan baru berdasarkan Perda Kabupaten Sarolangun. tentang Penataan Kecamatan mandiangin yang dimekarkan menjadi Kecamatan Mandiangin Timur.katanya.

"Mudah-mudahan dengan dikukuhkan, dapat menjadikan Pramuka Kecamatan Mandiangin Timur lebih inovatif lebih kreatif sehingga dapat membantu masyarakat terutama di dalam pembangunan ," ucapnya.

Seperti diketahui, usai dikukuhkan, Ketua Mabiran mengukuhkan kembali Ketua Kwartir Ranting mandiangin timur sekaligus mengukuhkan dua lembaga pemeriksa keuangan (LPK) kwartir ranting Kecamatan mandiangin Timur.

Acara pengukuhan ini digelar dibalai Desa kecamatan Desa Butang Baru,kecamatan Mandiangin Timur. Pengukuhan ini juga menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat.

Selain dihadiri Ka Kwarcab Sarolangun hadir juga Camat Drs.Jarir, Sekcam,Ketua Kwaran Pramuka Mandiangin Timur,Kapolsek dan Danramil mandiangin Timur  Kades se-Kecamatan mandiangin Timur, serta pengurus kwaran(af).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre