Breaking News

 


Percepat Pelayanan Administrasi Kependudukan Disdukcapil “Jebol”


Solok Kota ,Figur news .com -

Sebagai salah satu upaya pemerintah kota Solok memberikan kemudahan pelayanan administrasi kepada masyarakat. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Solok lakukan Jemput bola “Jebol” pada Rabu (28/09/2021) bertempat di kelurahan Kampung Jawa.

Lurah Kampung Jawa Hendrizal, sangat mengapresiasi kegiatan “Jebol” ini, kegiatan ini dilakukan dalam upaya melakukan percepatan pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat yang melakukan pengurusan dengan sistem jemput bola ke kelurahan-kelurahan di Kota Solok.

Kegiatan yang dilakukan Disdukcapil Kota Solok sangat membantu masyarakat dalam mengurus semua dokumen yang dibutuhkan di atas bus pelayanan keliling seperti pencetakan KTP-el dan aktivasi KTP-el, Kartu Keluarga, dan Akta Kelahiran, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

Hitungan langkah bagi masyarakat yang kekurangan bahan untuk memenuhi syarat dalam mengurus semua yang dibutuhkannya, hingga tidak terjadi pengurusan dokumen yang bolak-balik.

Walaupun masih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum hengkang di negeri ini, setiap ASN dituntut tidak mengurangi pelayanan publik, harus mudah, cepat, baik, dan terukur serta berpacu dalam memberi kecepatan dan kemudahan dalam pelayanan dengan selalu merujuk pada Protokol Kesehatan (Prokes).

Ucapan terima kasih tak lupa diucapkan Lurah kepada Disdukcapil Kota Solok, yang telah memberi fasilitas pelayanan yang prima dan satu pintu kepada masyarakat Kampung Jawa.

Sebelumnya, kegiatan ini telah disosialisasikan oleh Kelurahan Kampung Jawa kepada warga masyarakat dengan cara mengirimkan informasi melalui media Whatsapp group RT/RW, Facebook Kelurahan Kampung Jawa, dan media lainnya.

Kegiatan jemput bola dijadwalkan di Kelurahan Kampung Jawa selama empat hari (27-30 September 2021), pada pukul 09.00-15.00 WIB, pelayanan dilakukan di atas bus pelayanan keliling, bertempat di halaman Kantor Kelurahan Kampung Jawa.(ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre