Breaking News

 


Peran Aktif Babinsa Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa


Kubu Raya,Figurnews.Com -
Musrenbang merupakan agenda tahunan dimana warga saling bertemu untuk mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek. Ketika prioritas telah tersusun, kemudian di usulkan kepada Pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui badan perencanaan (BAPPEDA) usulan masyarakat dikategorisasikan berdasar urusan dan alokasi anggaran.

Musrenbang ini adalah menggambarkan bagaimana warga saling berdiskusi dalam memecahkan masalah dan juga problem di masyarakat, oleh karena itu identik dengan diskusi di masyarakat/Desa tentang kebutuhan pembangunan Daerah, seperti yang dilaksanakan oleh Perangkat Pemerintahan Kecamatan Teluk Pakedai yang bertempat di Aula kantor Desa Teluk Gelam Kecamatan Teluk Pakedai Kabupaten Kubu Raya. (Senin, 27/09/2021)

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Teluk Pakedai Drs.Supriyadi, M.SI. dan Sekcam Teluk Pakedai, Kepala Desa Teluk Gelam, Babinsa Teluk Gelam Serda Gerogorius Halusman, pendamping Desa, Ketua BPD, Kadus, RT, RW dan Tomas, Toga, Toda, Ketua Karang Taruna dan LPM.

Dalam kegiatan ini, para peserta MusrenbangDes tidak melupakan Prosedur Kesehatan 3M sebagaimana yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat ataupun Daerah untuk Menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

Babinsa Teluk Gelam Koramil 1207-08/Teluk Pakedai Serda Gerogorius Halusman ikut hadir dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dan mengatakan, "Sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus dan wajib mengetahui rencana pembangunan di desa binaan masing-masing sehingga bisa koordinasi dengan aparat desa tentang segala apa yang mungkin menjadi hambatan yang bisa timbul dan langkah-langkah untuk mengantisipasinya" ucapnya.

(Pendim 1207/Pontianak)

Editor ;Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre