Breaking News

 


Pasca Banjir Kinali, PDIP Pasbar Kerahkan BAGUNA Salurkan Bantuan Sembako

 

Namlis Lubis, Ketua BAGUNA PASBAR


Pasaman Barat, Figurnews.com

Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Fraksi PDI Perjuangan Dedi Lesmana, S. Pi dan Ketua tim BAGUNA Pasbar Namlis Lubis serta Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kinali, Hendra langsung turunkan bantuan sembako dan melihat secara langsung ke lokasi bencana Banjir di Jorongan Bunuik Senin 27/9.

Dimana Setelah diguyur curah hujan lebat sejak selama lima jam sungai Batang Bunut nagari Kinali Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman barat meluap menyebabkan puluhan rumah terendam banjir. Akibat banjir dadakan itu, akses jalan Pasbar Padang Via Manggopoh sementara  bisa ditempuh pengendara. 

Begitu juga bagi masyarakat yang menuju di Jorong Bangungrejo, Jorong Sidodadi, dan Jorong Koto Gadang Jaya putus total, Minggu malam (25/9).

Dalam kunjungan ke lokasi banjir Dedi Lesmana selalu anggota  DPRD dapil II, pasaman barat, ia mengatakan bahwa dirinya dapat informasi dari kader PDIP  PAC Kinali.

Hendra selalu ketua PAC menyampaikan" Musibah banjir yang merendam lebih kurang 50 rumah di kejorongan Bunuik, maka dari itu beliau bersama pengurus DPC PDI Perjuangan dan Tim BAGUNA Pasbar Badan Penanggulangan Bencana, merupakan sayap partai melakukan koordinasi dan turun langsung kelapangan," ujarnya. 

Lebih lanjut Dedi mengatakan bahwa ini merupakan suatu kewajiban bagi setiap anggota dewan untuk selalu menampung aspirasi dan peduli atas apa yang terjadi ditengah masyarakat, katanya.

Dedi Lesmana, Ketua DPC PDIP PASBAR 


 Saya harapkan kepada semua tokoh masyarakat, perangkat pemerintah dan perangkat adat, agar selalu memberikan informasi yang terjadi ditengah masyarakat, jangan sungkan, sebab dewan itu adalah wakil masyarakat, tegasnya. 

Sementara itu sekretaris Nagari Bunuik Hendri menyampaikan terima kasih banyak kepada anggota Dewan dari partai PDI. Perjuangan bapak Dedi Lesmana yang telah tanggap dengan adanya  kejadian bencana banjir di wilayah kami ini, ungkapnya. 

"Karena jarang sekali kami didatangi oleh anggota DPRD  saat seperti ini, untuk itu atas nama masyarakat jorong bunuik kami mengturkan Terima kasih dengan semua bantuan yang diberikan kiranya bisa kami. Manfaatkan dengan baik," ujarnya

"Kami sampaikan kepada masyarakat agar ke depan kita selalu kompak dalam. Menyampaikan aspirasi kita agar kampung kita dapat perhatian dalam pembangunan kedepannya" harapnya.

Sedangkan ketua BAGUNA Pasbar Namlis Lubis selalu ketua Badan Penanggulangan Bencana sebagai sayap Partai PDIP. P mengharapkan kiranya masyarakat terus inten dalam. Memberikan informasi dalam hal bencana atau musibah apapun, dan BAGUNA siap bantu masyarakat, tegas Namlis Lubis BAGUNA.


(Dodi Ifanda)





Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre