Breaking News

 


Nunukan Bakal Jadi Kiblat Olahraga Rekreasi Internasional


Nunukan(Kaltara), Figurnews.com

Gubernur Kalimantan Utara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum berharap melalui Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Nunukan dapat menggenjot perekonomian melalui pagelaran olahraga rekreasi. Menurutnya begitu banyak potensi olahraga rekreasi yang mampu memberi warna positif bagi provinsi termuda ini.

“Atas nama pribadi dan pemerintah, saya mengucapkan selamat kepada pengurus KORMI Nunukan. Semoga Kabupaten Nunukan dapat menjadi kiblat olahraga rekreasi masyarakat baik secara nasional maupun internasional,”ujar Gubernur.

Sementara Wakil Gubernur Kaltara yang juga Ketua Kormi Kaltara, Dr Yansen TP M.Si mengatakan pelantikan ini merupakan kali kedua dilakukan Kormi di Kaltara setelah Kormi Provinsi Kaltara. Wagub berharap ada event-event yang dapat disaksikan di tapal batas Indonesia tersebut.

“Dalam waktu dekat ini kita juga akan menyaksikan olahraga rekreasi jet arung jeram di wilayah Kaltara dan mungkin ini kali pertama, karena biasanya jet ini adanya di laut,” ujar Yansen.

Kegiatan itu, kata Yansen, akan berlangsung di pedalaman Nunukan yang jauh dari perhatian orang banyak.

Dirinya berharap kedepan Kormi dapat mewujudkan serta mewadahi olahraga-olahraga tradisional di Kabupaten Nunukan dan Kaltara khususnya.

“Kami minta semua elemen dapat ikut serta membangun olahraga rekreasi di tapal batas, sehingga Kormi dapat menjadi olahraga yang kian diminati masyarakat,” pungkasnya.

Pelantikan yang berlangsung sederhana ini juga menampilkan sejumlah produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Nunukan. (*****)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre