Breaking News

 


Mahasiswa KKN Diminta Untuk Promosikan UMKM Kota Solok

 


Solok Kota ,Figur news.com -

Menjelang dilakukan penyusunan laporan Kuliah Kerja Nyata (KKN), puluhan mahasiswa mengikuti rapat supervisi terhadap mahasiswa KKN yang melaksanakan kegiatan di wilayah Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, pada Kamis (02/09/2021) bertempat di Aula Kantor Lurah Nan Balimo.

Zulhendri selaku Dosen Pembimbing Lapangan mengharapkan, “agar mahasiswa berangsur-angsur menyusun laporan kegiatan dan menyampaikan aspek-aspek penilaian yang dilakukan oleh dosen pembimbing dan Kelurahan, serta agar semua program kerja yang telah dirancang dapat terselesaikan pada tanggal 10 September 2021”.

Begitu juga dengan Desri Juniarti yang juga merupakan dosen pembimbing lapangan, mengharapkan agar mahasiswa dapat mengatur waktu pelaksanaan program kerja sehingga bisa terselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

Sementara itu Lurah Nan Balimo Rahman Hidayu, dalam sambutannya menyampaikan harapan agar mahasiswa lebih disiplin dalam hal kehadiran, lebih sering berdiskusi dengan pihak Kelurahan, lebih berkoordinasi dengan lintas kota, memberikan kenang-kenangan yang baik untuk masyarakat serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Kelurahan Kampung Jawa Jaziarni Rusti juga mengharapkan mahasiswa membuat laporan mingguan serta dapat mempromosikan Galeri 88 sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat dan UMKM di Kota Solok.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian program kerja oleh perwakilan masing-masing kelompok mahasiswa di 4 Kelurahan yaitu Kelurahan Nan Balimo diwakili oleh Dodi, Kelurahan Kampung Jawa oleh Syafri Dzikra Nur, Kelurahan Pasar Pandan Air Mati oleh Jihad dan Kelurahan Laing diwakili oleh Ridho.

Masing-masing perwakilan menyampaikan program kerja mereka baik yang telah terlaksana maupun yang akan dilaksanakan selama mengikuti kegiatan KKN di kota Solok.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Lurah Nan Balimo Rahman Hidayu, S.IP, Sekretaris Kelurahan Kampung Jawa Jaziarni Rusti, SH, Dosen Pembimbing Lapangan dan para mahasiswa KKN di wilayah Kecamatan Tanjung Harapan.(ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre